Breaking News:

Berita Kota Kupang

Pandemi Covid-19 Belum Berakhir, Retnowati Imbau Warga Kota Kupang Tetap Taat Prokes

Pandemi Covid-19 Belum Berakhir, drg Retnowati Imbau Warga Kota Kupang Tetap Taat Prokes

Penulis: Kanis Jehola | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/DOKUMENTASI
Kepala Dinas Kesehatan KOta Kupang, drg. Retnowati 

Laporan wartawan POS-KUPANG.COM, Kanis Jehola

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang, drg. Retnowati, M.Kes mengimbau warga Kota Kupang tetap mentaati protokol kesehatan (prokes) Covid-19. Dikatakannya, walaupun trend kasus Covid-19 sudah menurun, namun pandemi ini belum berakhir.

"Penetapan level dalam PPKM 'kan ada kriterianya. Yang perlu dilakukan adalah prokesnya harus tetap dilakukan," kata Retnowati, ketika dimintai tanggapannya tentang dibatalkannya instruksi pemerintah pusat terkait Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level III di semua daerah pada perayaan natal dan tahun baru.

Retnowati yakin, dengan pencapaian vaksin Covid-19 yang baik, insyaAllah penyebaran Covid-19 di Kota Kupang akan bisa dieliminasi. "Yang penting tetap taat prokes. Itu (taat prokes) intinya," katanya.

Ditanya tindakan Pemkot Kupang sehubungan masih banyaknya warga Kota Kupang yang belum sepenuhnya menerapkan prokes, Retnowati menyarankan agar pertanyaan itu dijawab Satgas Covid-19 Kota Kupang.

Sementara Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kota Kupang, Ernest Ludji, SSTP, M.Si, mengatakan, pemerintah dalam hal ini Satgas Covid-19 Kota Kupang tetap mengimbau dan mengharapkan masyarakat agar tetap disiplin dalam mengikuti protokol kesehatan terkait pencegahan penyebaran dan penularan Covid-19.

"Tentunya ini bergantung juga dari kerelaan masyarakat untuk taat dan ikuti prokes demi keselamatan bersama," kata Ernest.

Dikatakan Ernest, vaksinasi adalah pelengkap dari Gerakan 3M dan 3T. "Bukan berarti masyarakat yang sudah divaksin itu terbebas dari Covid-19," katanya.

Karena itu, kata Ernest, masyarakat harus taat 3M sembari pemerintah melakukan tugasnya yakni 3T dan vaksinasi.

Sementara menurut data monitor pada hari Minggu, 12 Desember 2021 pukul 15.00 Wita, yang diperoleh dari Satgas Covid-19 Kota Kupang, total kasus Covid-19 di Kota Kupang sebanyak 15.526 orang, naik 2 orang dari sehari sebelumnya 15.524 orang.
Pasien Covid-19 yang masih dirawat sebanyak 54 orang, berkurang 2 orang dari sehari sebelumnya 56 orang. Sementara pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 15.139 orang, naik 4 orang dari sehari sebelumnya 15.135 orang.

Sedangkan total pasien meninggal dunia sebanyak 385 orang dengan rincian konfirmasi sebanyak 333 orang (tidak ada peningkatan kasus), probable sebanyak 38 orang, dan suspek sebanyak 14 orang. (kas)

Baca Berita Kota Kupang Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved