Breaking News:

Berita Kota Kupang

Retnowati Optimistis Akhir Tahun 2021 Capaian Vaksinasi di Kota Kupang di Atas 90 Persen

Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang, drg Retnowati optimistis hingga akhir tahun 2021 vaksinasi Covid-19 di Kota Kupang di atas 90 persen

Penulis: Kanis Jehola | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/DOKUMENTASI
Kepala Dinas Kesehatan KOta Kupang, drg. Retnowati 

Laporan wartawan POS-KUPANG.COM, Kanis Jehola

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang, drg Retnowati, M.Kes optimistis hingga akhir tahun 2021 target capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Kupang di atas 90 persen akan tercapai.

"Insya Allah 'kan masih tiga minggu lagi. Kita akan upayakan terus," kata Retnowati saat dihubungi hari Selasa, 7 Desember 2021 siang.

Untuk mencapai target tersebut, jelas Retnowati, petugas Satgas Penanganan Covid-19 Kota Kupang akan terus memberikan pelayanan vaksin Covid-19, baik saat sebelum libur Natal hingga selesai Natal 2021.

"Walaupun Natal petugas di puskesmas tetap memberikan pelayanan vaksin Covid-19. Sekarang capaian vaksinasi sudah 86 persen, dan insya Allah dalam tiga minggu yang tersisa ini bisa tercapai," katanya.

Karena itu, Retnowati juga meminta media untuk membantu memberikan dorongan kepada masyarakat melalui berita-berita edukasi. "Bantu dorong masyarakat melalui promosi dong," pesannya.

Menurut data Satgas Penanganan Covid-19 Kota Kupang, hingga 6 Desember 2021, realisasi vaksinasi dosis II di Kota Kupang sudah mencapai 63,55 persen atau 212.029 warga. Sedangkan dosis I mencapai 85,63 persen atau 285.678 warga.

Sebelumnya, Retnowati menjelaskan, Pemerintah Kota Kupang terus mengupayakan agar hingga akhir tahun 2021 realisasi pemberian vaksin dosis I lebih dari 90 persen dan vaksin dosis II mencapai 70 persen.

Untuk mencapai target tersebut Pemkot Kupang terus memacu para lurah untuk senantiasa mendorong warganya ikut vaksin Covid-19, baik dosis I maupun dosis II.

Hal ini disampaikan Retnowati saat dihubungi, Selasa, 16 November 2021.  Retnowati menjelaskan, optimismenya untuk mencapai target lebih dari 90 persen hingga akhir tahun 2021 setelah melihat semangat kerja dari teman-temannya atau tenaga kesehatan yang menangani pasien Covid-19  baik yang ada di puskesmas-puskesmas maupun yang ada di rumah sakit yang ada di Kota Kupang.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved