Breaking News:

Berita Sumba Timur

Lantik Pengurus Hanura Sumba Timur, Refafi Gah Tegaskan Komitmen Untuk Victory Joss dan Sehati 

Sebagai pemimpin harus memiliki komitmen, serius supaya maju, supaya besar di Kabupaten Sumba Timur

Penulis: Ryan Nong | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Ketua DPD Partai Hanura NTT Drs. Refafi Gah saat melantik Pengurus DPC dan PAC Partai Hanura Kabupaten Sumba Timur di Gedung Nasional Umbu Topik Marusik Waingapu, Sabtu 4 Desember 2021. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong 

POS-KUPANG.COM, WAINGAPU -- Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Provinsi Nusa Tenggara Timur menegaskan komitmen Partai Hanura untuk tetap mendukung dan mengawal kepemimpinan pasangan Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat - Josef Adrianus Nae Soi dan pasangan Bupati Khristofel Praing - David Melo Wadu. 

Di level Provinsi, Partai Hanura menjadi satu dari tiga partai pengusung paket Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat dan wakil gubernur Josef Adrianus Nae Soi yang tampil dengan sandi politik Victory Joss saat pemilihan gubernur NTT tahun 2018. 

Demikian pula di level Kabupaten Sumba Timur, Hanura jadi bagian koalisi gemuk yang mengusung pasangan Bupati Khristofel Praing dan Wakil Bupati David Melo Wadu dalam perhelatan Pilkada Serentak 9 Desember 2020 lalu. 

"Partai Hanura adalah salah satu partai pengusung Viktor Laiskodat  bersama Golkar dan Nasdem. Tiga partai pengusung ini masih tetap komitmen mendukung Viktor Laiskodat," ujar Refafi Gah saat pidato politik usai melantik Badan Pengurus Harian Dewan Pimpinan Cabang dan Pengurus Anak Cabang Partai Hanura se Kabupaten Sumba Timur, Sabtu 4 Desember 2021.

Baca juga: Chris Mboek Dapat Dukungan Askab PSSI Sumba Timur, Dipandang Figur Mampu

"Demikian juga di Sumba Timur, Hanura mendukung pasangan Kris Praing dan David wadu. Sampai detik ini, Hanura tidak pernah bergeser, saya menginstruksikan agar tidak boleh ada perbedaan mendukung pemimpin yang ada, jangan rusak hubungan yang terjalin karena kepentingan sesaat," tegas politisi asal Sumba Timur itu di hadapan para pengurus, kader dan undangan. 

Dalam acara yang dihadiri oleh Bupati Sumba Timur Khristofel Praing, Ketua DPRD Sumba Timur Ali Oemar Fadaq, Wakil Ketua DPRD Sumba Timur Umbu Kahumbu Nggiku dan Yonathan Hani, pengurus DPD PDI Perjuangan NTT Rony Bunga serta pimpinan partai polituk tingkat kabupaten Sumba Timur itu, Refafi mengingatkan para pengurus dan kadernya agar memperkuat kerjasama dan saling mendukung daripada saling menggesek. 

Politisi yang dijuluki Matahari Partai Hanura NTT itu juga mengingatkan agar seluruh pengurus yang merupakan kader terbaik dan kader pilihan di partai besutan Oesman Sapta Odang harus mampu menggerakkan roda organisasi dengan komitmen penuh agar Partai Hanura mampu berkibar lebih hebat di Sumba Timur. 

"Telah saya resmikan, saudara, kader pilihan, kader terbaik di Kabupaten Sumba Timur yang akan menggerakkan roda organisasi partai. Sebagai pemimpin harus memiliki komitmen, serius supaya maju, supaya besar di Kabupaten Sumba Timur," pesan dia. 

Baca juga: Tiga Minggu Sumba Timur Tanpa Kasus Positif Covid-19, Tinus Ndjurumbaha: Masyarakat Jangan Lengah

Refafi menyebut, sebagai partai besar dan partai papan atas di Provinsi Nusa Tenggara Timur dengan total 59 kursi anggota DPRD kabupaten kota serta memiliki satu fraksi murni di DPRD Provinsi NTT, Partai Hanura harus melihat peluang dan harus mampu memastikan untuk kembali mengirim putera Puteri terbaik NTT ke Senayan. 

Halaman
1234
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved