Breaking News:

Berita Sikka

BINDA NTT Sapa Warga Sikka Melalui Program Vaksin Covid-19

Badan Intelijen Negara Daerah NTT ( BINDA NTT) menyapa warga Kabupaten Sikka dengan melaksanakan Vaksinasi Covid-19

Penulis: Aris Ninu | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/ARIS NINU
PELAKSANAAN-Pelaksanaan Vaksin Covid-19 di Puskesmas Waigete yang dilaksanakan BINDA NTT, Sabtu, 4 Desember 2021 pagi. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPaNG.COM,  MAUMERE-Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) NTT menyapa warga Kabupaten Sikka dengan melaksanakan Vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat dan lansia serta pelajar SMP PGRI 1 Egon di Dusun Blidit, Desa Persiapan Egon Buluk, Kecamatan Waigete Kecamatan Waigete, Kabupaten Sikka yang diselenggarakan terpusat di Puskesmas Waigete.

Program BIN melalui vaksin ini mendapat sambutan hangat dan apresiasi serta ucapan terima kasih dari warga. Pasalnya, selain di Sikka, BINDA NTT juga telah menggelar Vaksinasi Covid-19 ke beberapa daerah di Provinsi NTT.

Pada pelaksanaan vaksin di Kecamatan Waigete, Sabtu, 4 Desember 2021 pagi BINDA NTT menarget 500 orang masyarakat, lansia dan Pelajar dosis I menggunakan Vaksin Pfizer.

Jalannya pemberian imun dalam rangka pencegahan Covid-19 ini atas kerja sama BINDA NTT dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sikka. Yang mana mengerahkan 20 Tenaga Kesehatan dari Tim Puskesmas Waigete.

Rilis dari BIN Sikka kepada wartawan di Sikka usai kegiatan, Sabtu, 4 Desember 2021 sore menjelaskan, vaksinasi oleh Binda NTT  merupakan upaya mendukung percepatan Vaksinasi Nasional oleh Pemerintah RI. Di mana berdasarkan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Sikka menyebutkan terdapat 2 puskesmas yaitu Puskesmas Waigete dan Mapitara yang capaian Vaksinasi masih rendah dengan rincian Puskesmas Waigete 29% Dosis I dan 7% Dosis II serta Puskesmas Mapitara 36% Dosis I dan 16% Dosis II.

“Data Dinkes Periode 30 November 2021 maka BINDA NTT hadir untuk mendukung percepatan vaksinasi di Kabupaten Sikka dengan harapan sebelum Natal dan Tahun Baru 2022, capaian Vaksinasi Covid-19 dapat mencapai 70%," ungkap BIN Sikka.

Ia menambahkan, BINDA NTT akan melaksanakan kegiatan Vaksinasi Covid-19 dengan sasaran pelajar untuk Dosis II pada Senin, 6 Desember 2021 mendatang di Puskesmas Waigete. Selain itu, pada 8 Desember 2021 akan dilaksanakan di Desa Hale, Kecamatan Mapitara untuk Dosis I.

Hal senada juga disampaikan Kepala Puskesmas Waigete, Yohanes Eudes. Ia mengucapkan terima kasih kepada BINDA NTT yang sudah mendukung pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 untuk Kecamatan Waigete.

"Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 kali ini dengan sasaran masyarakat dan lansia Dusun Blidit dan Pelajar SMP PGRI 1 Egon untuk Dosis I menggunakan Vaksin Pfizer dengan target 500 orang. Kami awalnya merencanakan Vaksinasi untuk masuk ke Dusun langsung, namun karena kendala sinyal maka diputuskan pelaksanaan di Puskesmas Waigete. Sehingga, ada bantuan dari BINDA NTT dengan menggunakan Mobil Patroli dari Kodim 1603Sikka yang menjemput masyarakat dari Dusun Blidit untuk diantarkan ke Puskesmas Waigete.Kami berterima kasih kepada BINDA NTT karena telah mendukung pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas Waigete. Harapannya ke depan dapat terus mendukung pelaksanaan vaksinasi di daerah," ujar Kepala Puskesmas Waigete.

Dirinya juga terus menghimbau masyarakat untuk mengikuti vaksinasi untuk mempercepat program Vaksinasi Nasional oleh Pemerintah dalam rangka mewujudkan Herd Immunity atau Kekebalan Komunal.(*)

Baca Berita Sikka Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved