Berita Manggarai Timur

Sekda Manggarai Timur Pimpin Rapat Bersama Satgas Covid-19 Terkait Capaian Vaksinasi

Sekda Matim, Ir Boni Hasudungan Siregar, memimpin rapat bersama Satgas Covid-19 terkait pelayanan vaksinasi di Kabupaten Matim

Penulis: Robert Ropo | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/ROBERT ROPO
Sekda Matim, Ir Boni Hasudungan Siregar 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM, BORONG - Sekretaris Daerah Kabupaten Manggarai Timur ( Sekda Matim), Ir Boni Hasudungan Siregar, memimpin rapat bersama Satgas Covid-19 terkait pelayanan vaksinasi di Kabupaten Matim. 

Rapat tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat Bupati Kantor Bupati Manggarai Timur di Lehong, Selasa 30 November 2021.

Dalam rilis yang diberikan bagian Prokopim Setda Manggarai Timur kepada POS-KUPANG.COM, Kamis 3 November 2021, pada kesempatan itu, Sekda Boni menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat aktif dalam memerangi penyebaran virus Covid-19 di Manggarai Timur. 

"Data di dua bulan terakhir, Manggarai Timur sudah nol kasus bebas dari Covid-19. Capaian ini tentu tidak lepas dari peran aktif semua pihak. Dinas Kesehatan bersama seluruh jajaran, TNI, Polri, Pol PP, BPBD, dan semua unsur terkait. Masyarakat juga berperan aktif dalam menekan penyebaran virus Covid dengan menerapkan protokol kesehatan dalam aktifitas sehari-hari. Terima kasih untuk peran kita semua dalam hal ini,"ungkapnya.

Sekda Boni juga menjelaskan, berdasarkan keputusan Mendagri Kabupaten Manggarai Timur masih beranda dilevel 3 sama seperti beberapa Kabupaten lainnya di NTT. Untuk Provinsi NTT juga, sudah ada daerah yang berada dilevel satu yaitu Kabupaten Sumba Barat dan Kota Kupang.

Sedangkan 8 kabupaten level dua adalah Kabupaten yaitu Kabupaten Timor Tengah Utara, Kabupaten Belu, Kabupaten Alor, Kabupaten Sika, Kabupaten Manggarai, Kabupaten Sumba Timur, Kabupaten Manggarai Barat dan Kabupaten Sumba Tengah. 

Penilaian dilihat dari capaian dan jangkauan vaksinasi yang dilaksanakan diwilayah masing-masing. 

"Tugas kita masih belum selesai, sekarang ini kita sedang gencar mengajak masyarakat yang belum divaksin untuk segera divaksin. Hal ini bukan hanya sekedar untuk penilaian dan penetapan level Covid, tetapi yang utama adalah meningkatkan daya tahan tubuh masyarakat secara massif. Dengan semakin banyak masyarakat yang divaksin maka ketahanan daerah secara keseluruhan terhadap penyakit ini juga akan meningkat,"kata Sekda Boni.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Manggarai Timur, per tanggal 28 November 2021 target vaksin dosis I sebesar 198.359 dengan capaian sebanyak 94.199 atau sebesar 47.49%, target vaksin dosis II sebesar 94.199 dengan capaian 38.772 atau sebesar 41.16%. (*)

Baca Berita Manggarai Timur Lainnya

Sumber: Pos Kupang
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved