Breaking News:

Berita Kota Kupang

Pemerintah Australia Tatap Muka dengan Wali Kota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore

terutama soal pendidikan bagi anak-anak kaum imigran serta penanganan kesehatan bagi mereka.

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/OBY LEWANMERU
Wali Kota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore bersama Mr. Steve dan rombongan di tangga masuk Lantai 2, Kantor Wali Kota Kupang, Rabu 1 Desember 2021. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM, KUPANG -- Pemerintah Australia dalam hal ini Kedutaan Besar Australia dan rombongan melakukan tatap muka dengan Wali Kota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore.

Pertemuan itu membahas antara lain soal imigran asal Australia yang ada di Kota Kupang, Provinsi NTT.
Tatap muka ini berlangsung di ruang kerja Wali Kota Kupang, Rabu 1 Desember 2021.

Pemerintah Australia yang diwakili Kedutaan Besar Australia, Mr Steve Scott dan rombongan saat itu diterima langsung Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore, Sekda Kota Kupang, Fahrensy Funay,S.E,M.Si dan Kabag Prokopim, Ernest Ludji, SSTP,M.Si.

Turut mendampingi Mr. Steve, yaitu Minister-Counsellor, Home Affairs, Ms. Lesley Dalton, Counsellor, Home Affairs, Mr. Ben Nicholls dan Second Secretary (Political), Mr. Thomas Carr.

Baca juga: Pemerintah Australia Tatap Muka dengan Wali Kota Kupang, Ini yang Dibahas

Saat berdialog, pemerintah Australia juga membahas tentang penanganan imigran asal Timur Tengah yang saat ini ditampung di Kota Kupang, selain  tentang penanganan illegal fishing oleh nelayan asal NTT yang melanggar batas teritori sehingga harus diamankan dan dideportasi.

Australia juga menawarkan kerja sama beasiswa pendidikan bagi pemuda dan pegawai asal Kota Kupang untuk melanjutkan studi di Australia, selain pelatihan peningkatan kemampuan berbahasa Inggris serta peluang kerja sama lainnya.

Besar Australia, Mr Steve Scott mengapresiasi pembangunan Kota Kupang yang dinilainya semakin menggeliat. Menurutnya jika dibandingkan dengan kunjungan perdananya pada tahun 2012 silam, Kota Kupang saat ini sudah banyak memiliki gedung, hotel bahkan pasar baru. 

Wali Kota Kupang , Jefri Riwu Kore saat yang sama menyampaikan terima kasih atas kunjungan perwakilan Kedutaan Besar Australia.

Baca juga: Vaksinasi Dosis II di Kota Kupang Sudah 62,17 Persen Sampai 28 November 2021

Jefri mengatakan, penanganan imigran di Kota Kupang,  meski regulasi tidak memungkinkan, namun pertimbangan kemanusiaan, maka  Pemerintah Kota Kupang tetap memberi perhatian dan dukungan bagi mereka, terutama soal pendidikan bagi anak-anak kaum imigran serta penanganan kesehatan bagi mereka.

Jefri menyambut baik  tawaran kerja sama dari pemerintah Australia, yaitu beasiswa bagi para pegawai di Kota Kupang

Sebelum berpisah dilakukan penyerahan cindera mata dari Mr. Steve Scott ke Jefri Riwu Kore berupa plakat berlambang bendera dan logo pemerintah Australia.

Sedangkan Jefri  menyerahkan kain tenun motif sepe tradisional daerah Kota Kupang kepada Mr. Steve dan rombongan.

Baca juga: Wali Kota Kupang dan Komunitas Wartawan Tanam Pohon

Setelah berpamitan dilanjutkan pengambilan video di tangga Kantor Wali Kota Kupang. Nampak, Jefri Riwu Kore dan Sekda, Fahrensy Funay mengantarkan Mr. Steve dan rombongan di kendaraan.(*)

Berita Kota Kupang Terkini

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved