Breaking News:

Berita Kota Kupang

UPBJJ UT Kupang Wisudakan 745 Orang

Unit Program Belajar Jarak Jauh Universitas Terbuka Kupang ( UPBJJ UT Kupang) menggelar wisuda Periode II Tahun Akademik 2020-2021

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/OBY LEWANMERU
Suasana wisuda di UPBJJ UT Kupang yang digelar secara daring, Selasa 30 November 2021 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM, KUPANG -- Unit Program Belajar Jarak Jauh Universitas Terbuka Kupang ( UPBJJ UT Kupang) menggelar wisuda Periode II Tahun Akademik 2020-2021. Jumlah mahasiswa yang diwisudakan periode ini sebanyak 745 orang.

Pantauan POS-KUPANG.COM, Selasa 30 November 2021, wisuda ini berlangsung di Kantor UPBJJ UT Kupang, Jln Pulau Indah No 1 Kota Kupang.

Wisuda yang digelar secara daring ini diikuti oleh pimpinan UPBJJ UT  Kupang, Drs. Yos Sudarso,M.Pd. Manajer Keuangan dan Umum, Ansari dan beberapa pejabat.

Wisuda ini digelar secara virtual ini dengan Tema Mewujudkan SDM Unggul melalui PTTJJ di Era New Normal.
Kepala UPBJJ UT Kupang, Drs. Yos Sudarso,M.Pd mengatakan, wisuda yang berlangsung itu dilakukan secara nasional dengan total wisudawan sebanyak 38.940 orang dan khusus di UPBJJ UT Kupang 745 orang.

"Kita dari UPBJJ UT Kupang yang diundang mengikuti wisuda secara nasional ini ada 26 dan yang mewakili ada tujuh orang karena ada pembatasan. Sesuai kuota dan karena yang mengikuti wisuda di Kupang 745 maka yang mewakili 26 orang dan secara offline ada tujuh orang," kata Yos.

Dijelaskan, para wisudawan itu rata-rata sudah memiliki pekerjaan dan rata-rata adalah ASN tenaga pendidik sehingga setelah diwisuda, maka hanya melakukan penyesuaian di unit tempat bekerja.

"Harapan kami bahwa para wisudawan harus menerapkan ilmu yang sudah diperoleh di kampus selama ini. Ini sebagai bentuk peningkatan kualitas dan kompetensi," katanya.

Yos juga mengatakan,para wisudawan setelah dikukuhkan diharapkan bisa memberikan kontribusi bagi pembangunan di NTT," katanya.

Terkait alumni, Yos mengatakan,  alumni sejak adanya UT Kupang sudah sekitar 55.000 orang dan mahasiswa yang aktif sebanyak 12.000 mahasiswa yang tersebar di 22 kabupaten dan kota. "Untuk mahasiswa baru  di UPBJJ UT Kupang sebanyak 1593 orang," ujarnya. (*)

Baca Berita Kota Kupang Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved