Breaking News:

Berita Sikka

Kombas Maumere Selamatkan Pantai Paga, Begini Suasananya

Komunitas Bonsai Alam Sekitar (Kombas) Maumere bersama Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Sikka, Silvester Saka menghijaukan Pantai Paga di Desa Paga, K

Penulis: Aris Ninu | Editor: Ferry Ndoen
ISTIMEWA
TANAM-Kombas Maumere usai aksi tanam pohon selamatkan Pantai Paga, Desa Paga, Kecamatan Paga, Kabupaten Sikka, Minggu, 28 November 2021 siang 

Kombas Maumere Selamatkan Pantai Paga

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM / MAUMERE-Komunitas Bonsai Alam Sekitar (Kombas) Maumere bersama Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Sikka, Silvester Saka menghijaukan Pantai Paga di Desa Paga, Kecamatan Paga, Kabupaten Sikka, Minggu, 28 November 2021 siang.

Penanaman pohon waru, kapasan, bakau dan wahong ini dalam rangka rangka menjaga dan menyelamatkan pesisir pantai agar tidak terkena abrasi pada musim gelombang.

Selain itu, kalangan muda diajak guna mencintai lingkungan aman dengan menanamam untuk anak cucu.

Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Sikka, Silvester Saka kepada POS-KUPANG.COM di Maumere, Senin, 29 November 2021 pagi mengatakan, penanaman pohon yang dipimpinnya sebagai bentuk motivasi terhadap kaum muda untuk lebih mencintai alam sekitar dengan kegiatan positif.

Baca juga: Jacksen Tiago Dari Pelatih Resmi Naik Kasta Jadi Manajer Tim Bola,Tapi Turun Kelas ke Tim Liga 2

Pemerintah ingin kaum muda terlibat aktif dalam menjaga pesisir pantai dengan melakukan aksi peduli lingkungan.

“Saya atas nama Kadis Lingkungan Hidup Sikka mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Kombas-Maumere.Pemerintah memberikan memberikan apresiasi dan memperhatikan orang-orang muda yang peduli lingkungan seperti Kombas Maumere. Saya akan sampaikan ke Bupati Sikka terkait kegiatan Kombas  yang telah peduli melakukan penanaman pohon dalam mengatasi abrasi Pantai Paga dengan swadaya murni setiap anggota.Ini adalah aksi nyata dalam menyelamatkan lingkungan,” papar Kadis Silvester.

Ia mengatakan, penanaman pohon di peisir pantai ini akan terus digalakkan pemerintah dan harus melibatkan semua elemen masyarakat.

“Mari kita mulai berbuat dengan menjaga pantai agar tidak terkena abrasi. Pantai kita memilikki pasir putih dan mari kita rawat dan jaga dengan menanam pohon agar tidak hilang karena abrasi,” papar Kadis Silvester.(ris)

Berita Sikka Lainnya :

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved