Breaking News:

Berita Malaka

Ambang Batas atas Harga Jual Beras jenis Premium Bulog Rp 13.000

Pimpinan Cabang Kantor Bulog Sub Divre Atambua, Naomi Uly menegaskan, harga jual beras jenis premium Bulog sudah ditetapkan

Penulis: Edy Hayong | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/EDI HAYONG
Pimpinan Cabang Kantor Bulog Sub Divre Atambua, Naomi Uly 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edi Hayong

POS-KUPANG.COM, BETUN--Pimpinan Cabang Kantor Bulog Sub Divre Atambua, Naomi Uly menegaskan, harga jual beras jenis premium Bulog sudah ditetapkan sebesar Rp 10. 500 per kilogram di gudang Bulog.

Agen Rumah Pangan Kita (RPK) yang akan menjual beras jenis ini diharapkan tidak boleh lebih dari ambang batas harga teratas sebesar Rp 13.000 per kilogram.

Naomi Uly kepada Wartawan di Betun pekan lalu menuturkan, khusus di Kabupaten Malaka RPK yang aktif menjual beras premium Bulog yakni RPK Jisel.

Dijelaskan Naomi, dari informasi yang diterimanya, Jisel merupakan satu-satunya RPK yang aktif di Kabupaten Malaka dan menjual beras ini kepada e-warung dengan harga Rp 11. 000 per kilogram.

Dari e-warung menyalurkan kepada Kelompok Penerima Manfaat (KPM) Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Kabupaten Malaka dengan harga Rp 12. 000 per kilo dan tidak melampaui harga eceran tertinggi (HET) sebesar Rp 13. 000 per kilogram.

"Jadi ambang batas atas Rp 13.000. Harga jual jangan melewati HET itu. Untuk Malaka masih normal karena dibawa HET dan belum ada yang klaim," jelasnya.

Menurut Naomi, harga jual eras Bulog jenis Premius sebesar Rp 10. 500 per dari gudang Bulog dan pihaknya melayani RPK sesuai harga tersebut tanpa berubah dengan kualitas yang terjamin.

Ditegaskan Naomi, pihaknya tidak mungkin menyalurkan beras dengan kualitas yang jelek. Hal ini diketahui, karena belum ada RPK yang mengajukan klaim terhadap beras yang disalurkan Bulog untuk menyukseskan program BPNT di Kabupaten Malaka.

Menurutnya, tidak ada masalah yang berkaitan dengan jual beras untuk menyukseskan program bantuan non tunai tersebut.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved