Breaking News:

Berita Belu

Prajurit Satgas Pamtas RI-RDTL  Yonif 743/PSY Reaksi Cepat  Ambil Langkah P3K 

perbatasan Sebagai bentuk empati dan kepedulian atas kesehatan warga yang tinggal di wilayah perbatasan RI-RDTL.

Penulis: Edy Hayong | Editor: Rosalina Woso
Dok. Yonif 743/PSY.
Prajurit TNI Satgas Pamtas RI-RDTl Yonif 743/PSY khususnya dari Pos Motamasin saat merawat pasien Yohanes Made Wenten, Jumat 26 November 2021. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edi Hayong

POS-KUPANG.COM, BETUN--Prajurit TNI Satgas Pamtas RI-RDTl Yonif 743/PSY khususnya dari Pos Motamasin mengambil langkah cepat dalam upaya pelayanan kesehatan pada warga.

Langkah ini ditunjukkan  dengan kegiatan pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K) buat salah satu warga di  Desa Alas, Kecamatan Kobalima, Kabupaten Malaka.

Personel kesehatan Satgas Pamtas Yonif 743/PSY Pos Motamasin memberikan pertolongan pada Yohanes Made Wenten (59) yang menderita sakit bisul akut bernanah.

Dankipam III  Satgas Pamtas RI-RDTL  Yonif 743/PSY Lettu Inf Andri Suhendar kepada wartawan, Jumat (26/11/2021) menegaskan, pelayanan kesehatan kepada masyarakat di perbatasan Sebagai bentuk empati dan kepedulian atas kesehatan warga yang tinggal di wilayah perbatasan RI-RDTL.

Baca juga: Kabulog Sub Divre Atambua Tepis Indikasi Dugaan Penyalahgunaan Dana  PBPNT di Malaka

Langkah yang sudah dilakukan prajurit di lapangan, katanya, telah menolong salah satu warga atas nama Yohanes Made Wenten.

Pasien ini  mendatangi Pos Motamasin untuk melakukan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan karena terkena penyakit bisul akut dan bernanah sehingga menyebabkan demam.

"Pelayanan kesehatan terhadap warga rutin dilakukan oleh anggota Pos  untuk mengetahui dan mencegah secara dini penyakit yang diderita oleh warga perbatasan sehingga bisa mencegah agar tidak menjadi lebih buruk," kata Andri.

Sementara itu, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY Letkol Inf Andi Lulianto dalam rilis tertulisnya dari Mako Satgas Yonif 743/PSY. Atambua, NTT mengapresiasi positif langkah prajuritnya.

Baca juga: 2 Pasien Terkena DBD, Kadinkes Malaka Minta Optimalkan Gerakan 3M

Menurutnya, tindakan yang dilakukan oleh Prajurit Satgas Pamtas  RI-RDTL Yonif 743/PSY Pos Motamasin yang  telah memberikan Pertolongan pertama kepada  Yohanes Made karena kesehatan merupakan hal utama yang harus dijaga agar kita semua dapat  beraktivitas dengan baik.

Dansatgas juga menghimbau bahwa kedepannya akan memasuki musim penghujan. 

"Resiko terkena penyakit semakin tinggi  oleh karena itu kami akan selalu berusaha memastikan warga-warga binaan seluruh jajaran Satgas mendapatkan pelayanan kesehatan yang maksimal," ungkap Dansatgas.

Sementara itu Yohanes Made mengungkapkan bahwa pertolongan ini sangat membantu dirinya dan manfaatnya juga dapat langsung dirasakan olehnya terutama dirinya mengalami gejala demam yang belum kunjung reda.

"Kami sangat senang sekali bapak-bapak TNI Yonif 743/PSY yang hadir di tengah-tengah kami dan telah kasih bantu obati warga yang di sekitaran pos Motmasin," ujar Yohanes.(*)

Berita Belu Terkini

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved