Breaking News:

Berita Kota Kupang

Puncak HKAN 2021, Dirjen KSDAE KLHK Jalin Kerja Sama dengan Pemprov NTT

Peringatan Puncak HKAN 2021, Dirjen KSDAE KLHK Jalin Kerja Sama dengan Pemprov NTT

Editor: Kanis Jehola
Dok. Humas Setda NTT
Pemprov NTT dan KLHK melakukan penandatanganan kerja sama 

Laporan reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG- Acara puncak peringatan Hari Konservasi Alam (2021) yang diselenggarakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan ( KLHK) di Pantai Lasiana Kota Kupang pada Rabu 24 November 2021.

Kegiatan itu juga dilaksanakan penandatanganan Nota Kesepahaman oleh Dirjen Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem ( KSDAE) KLHK dengan Pemerintah Provinsi NTT.

Kerja Sama tersebut mengenai Penguatan Fungsi Kawasana Konservasj Dan Konservasi Sumber Daya Alam Hayati Dan Ekosistemnya Secara Berkelanjutan Di Taman Nasional Komodo

Ruang Lingkup Nota Kesepahaman ini meliputi Dukungan kerjasama penguatan kelembagaan melalui peningkatan kuantitas, kualitas dan kapasitas sumber daya manusia Balai Taman Nasional Komodo.

Selain itu, dukungan kerjasama perlindungan, pengamanan, patroli daratan dan perairan kawasan Pulau Komodo dan Pulau Padar di Taman Nasional Komodo sebagai Warisan Alam Dunia

Serta dukungan kerjasama pemberdayaan masyarakat berbasis wisata alam, perikanan dan budaya di desa komodo dan dukungan kerjasama perencanaan dan pengembangan pariwisata alam, promosi dan edukasi di Pulau Komodo dan Pulau Padar di Taman Nasional Komodo sebagai Destinasi Pariwisata Super Prioritas.

Wakil Menteri LHK Alue Dohong mengatakan, HKAN bertujuan untuk memotivasi gerakan kolektif.

"Peringatan HKAN 2021 ini sebagai gerakan kolektif kita bersama dan menjadikan konservasi sebagai gaya hidup generasi muda, dan juga partnership dengan penghargaan bagi pihak yang melakukan upaya konservasi di bidang masing-masing," jelas Wamen Alue.

Dia menyebut NTT ini memiliki kekayaan hebat dan dibutuhkan keseriusan untuk mengelolanya dan harus lebih fokus. KLHK, kata dia, mendukung provinsi ini harus maju secara ekonomi, dengan tata kelola alamnya yang baik, kemudian NTT juga maju secara sosial dan maju secara kultural.

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved