Breaking News:

Berita TTU

Aparat Polsek Insana Utara Berhasil Evakuasi Puluhan Penumpang Perahu Tenggelam di Laut Wini

Aparat Polsek Insana Utara Berhasil Evakuasi Puluhan Penumpang Perahu Tenggelam di Laut Wini

Penulis: Dionisius Rebon | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/Dokumentasi Polsek Insana Utara
Pose anggota Polsek Insana Utara dan warga saat melakukan evakuasi terhadap para penumpang kapal, Minggu, 21/11/2021. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dionisius Rebon

POS-KUPANG.COM, KEFAMENANU- Aparat Polsek Insana Utara, Polres TTU, Polda NTT di bawah pimpinan Kapolsek Insana Utara, Ipda Dominggus Duran, S. H, berhasil mengevakuasi 23 warga yang tenggelam di Laut Wini, Kecamatan Insana Utara, Kabupaten TTU, NTT.

Proses evakuasi yang melibatkan masyarakat sekitar pada Minggu, 21/11/2021 sekira pukul 15. 00 Wita ini terjadi pasca perahu nelayan yang ditumpangi warga tersebut tenggelam di tengah laut saat dihempas gelombang besar.

Dari 23 orang penumpang tersebut, 19 diantaranya adalah warga Desa Banfanu, Kecamatan Noemuti, 1 orang warga Desa Humus Wini dan 4 orang lainnya adalah juragan dan ABK. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Kapolre TTU, AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas, S. I. K melalui Kapolsek Insana Utara, Ipda Dominggus Duran, S. H, saat dikonfirmasi POS-KUPANG.COM, Kamis, 25/11/2021 membenarkan adanya peristiwa tersebut. 

Menurutnya, aparat Polsek Insana Utara dibantu para nelayan di Desa Humusu Wini bergerak cepat pasca menerima informasi kapal tenggelam dari seorang warga setempat.

Dikatakan Ipda Dominggus, kronologi perahu nelayan yang tenggelam di laut Wini tersebut bermula ketika  pada 09.00 wita ABK bersama juragan perahu pergi mencari ikan di laut.

Pasca menangkap ikan, lanjutnya, para nelayan kembali ke Pantai Kolnai untuk menjual ikan sekira. Saat tiba di pantai keluarga dari juragan perahu yang berasal dari Desa Banfanu, Kecamatan Noemuti,  tiba di pantai kolnai untuk merayakan acara ulang tahun di pantai tersebut dan mengundang juragan dan anak buahnya makan bersama.

Ia menuturkan, sekitar pukul 14.00 Wita keluarga dari istri juragan meminta bantuan agar perahu tersebut di gunakan untuk berkeliling di laut wini dengan ketentuan muatan 4 orang saja.

Sesaat kemudian, Alfridus langsung mengemudi kapal tersebut bersama 3 orang teman ABK perahu dan 4 orang penumpang yaitu Patrisius P. Lebai, Fransiskus Bai, Monika Bai, dan Ina Bai berkeliling menuju Pantai Wini. Namun sesampai di dekat pantai wini ke empat penumpang tersebut meminta juragan beserta ABK untuk kembali ke daratan dan menjemput teman- teman mereka yang berjumlah kurang lebih 15 orang.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved