Breaking News:

Berita TTU

Masyarakat TTU Antusias Memanfaatkan Tax Amnesty

Masyarakat di Kabupaten TTU, Provinsi NTT cukup antusias memanfaatkan Tax Amnesty yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi NTT

Penulis: Dionisius Rebon | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/Dokumentasi
Kepala UPTD Samsat Kabupaten TTU, Maria Sarah 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dionisius Rebon

POS-KUPANG.COM, KEFAMENANU- Masyarakat di Kabupaten TTU, Provinsi NTT cukup antusias memanfaatkan Tax Amnesty yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi NTT.

Hal ini disampaikan Kepala UPTD Samsat Kabupaten TTU, Maria Sarah kepada POS-KUPANG.COM, Selasa, 23/11/2021.

Maria menuturkan, pelaksanaan Tax Amnesty yang berlangsung sejak 15 Juli hingga 30 September 2021 mengacu pada Pergub Nomor 28 tahun 2021. Selanjutnya, dikeluarkan Pergub perpanjangan Tax Amnesty sejak tanggal 1 Oktober hingga 31 Oktober 2021.

"Jadi kira-kira 3,5 bulan pelaksanaan Tax Amnesty Bagis seluruh masyarakat di Kabupaten TTU," ujar Maria.

Menurutnya, secara khusus di Kabupaten Timor Tengah Utara, capaian pendapatan hingga pada akhir masa Tax Amnesty sebesar 2, 827 Miliar lebih. Capaian tersebut bersumber dari Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB).

Dengan demikian, hingga saat ini capaian target pembayaran pajak kendaraan bermotor di Kabupaten TTU telah mencapai 55 % dari target yang ditetapkan.

Maria meyakini bahwa, target yang ditetapkan akan bisa tercapai apabila Pandemi Covid-19 sudah berlalu.

UPTD Samsat Kabupaten TTU, ucap Maria, menempuh berbagai upaya untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat perihal pelaksanaan Tax Amnesty.

Informasi tersebut disampaikan melalui spanduk-spanduk yang dipasang di pinggir jalan, menginformasikan melalui media sosial, menyurati setiap Camat hingga Kepala Desa, menginformasikan lewat pengumuman di rumah-rumah ibadah dan pengumuman secara masif melalui pengeras suara yang dipasang pada mobil-mobil.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved