Breaking News:

Berita NTT

Leo Lelo: Tidak Ada Dasar Gugatan Moeldoko

Kader Partai Demokrat Provinsi NTT, Leonardus Lelo, S.IP,M.Si menegaskan, tidak ada dasar bagi kubu Moeldoko untuk melakukan gugatan

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/OBY LEWANMERU
Leonardus Lelo 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM, KUPANG -- Kader Partai Demokrat Provinsi NTT, Leonardus Lelo, S.IP,M.Si menegaskan, tidak ada dasar bagi kubu Moeldoko untuk melakukan gugatan terhadap Partai Demokrat

Leonardus menyampaikan hal ini saat dikonfirmasi POS-KUPANG.COM, Rabu 24 November 2021.

Menurut Leonardus, apa yang dilakukan oleh Moeldoko itu sangat bertentangan dengan peraturan perundang-undangan, terutama dengan AD dan ART Partai Demokrat yang sudah disahkan pada 18 Mei 2020 oleh Kemenkum dan HAM RI, karena pengesahan AD hasil kongres tahun 2020 itu sudah dinyatakan sah.

"Sekarang dasar gugatan Moeldoko atas dasar apa.Tidak ada urusan internal partai itu rujukan nya di AD/ART yang diselesaikan

Baca juga: Kubu Moeldoko Kalah Lagi, Partai Demokrat Kabupaten Kupang Bersukacita

dan UU partai politik No  2/2011 dinyatakan bahwa jika ada masalah atau konflik internal partai, maka diselesaikan oleh mahkamah partai. Sudah jelas itu," kata Leo sapaan akrab Leonardus Lelo.

Wakil Ketua Komisi 3 DPRD NTT ini menjelaskan, pada tanggal 23 November 2021, PTUN sudah menolak gugatan dari kubu Moeldoko dan fakta itu menunjukkan bahwa apa yang dilakukan kubu Moeldoko sudah bertentangan dengan aturan partai dan UU Partai Politik.

"Sekali lagi saya tegaskan, tidak ada dasar bagi kubu Moeldoko untuk melakukan gugatan. Apalagi dilakukan oleh non kader," katanya.

Dikatakan, apa yang terjadi itu menjadi pembelajaran politik di negara Indonesia dan semua kader maupun non kader harus memahami aturan yang ada.

"Pandangan saya, yakni saya mengajak keluarga Partai Demokrat agar patuh dengan aturan dan mekanisme yang ada. Karena dengan kita patuh maka, semuanya akan berjalan sesuai apa yang diinginkan bersama demi mewujudkan Partai Demokrat kuat dan Partai Demokrat besar serta b terdepan di Provinsi NTT," ujarnya.

Leo mengatakan, semua dinamika  harus mengikuti aturan main yang ada terutama AD dan ART. (*)

Baca Berita NTT Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved