Breaking News:

Sarai Menginspirasi dari Pesta Pendidikan Do Hawu Lokus Pada Sekolah Dasar

Kegiatan ini sangat menginspirasi dan membiasakan anak-anak untuk mengenal dunia luar, profesi lain selain guru dan perawat.

Penulis: Gerardus Manyela | Editor: Gerardus Manyela
Pos-Kupang.Com
BUPATI SARAI -Bupati Sabu Raijua (Sarai), Nikodemus Rihi Heke. 

Laporan Wartawan POS KUPANG.COM, Gerardus Manyella

POS KUPANG.COM, SEBA -Sarai menginspirasi dari pesta pendidikan Do Hawu difokuskan pada SD GMIT Raerobo, SD Inpres Ledemera, Kecamatan Sabu Liae dan SD negeri Tada, SD Negeri Matei Kecamatan Sabu Tengah, Jumat 19 November 2021.

Kegiatan ini diikuti oleh relawan inspirator dari berbagai profesi dan menjadi guru sehari memberikan motivasi kepada anak-anak tentang profesi yang dimiliki.

Plt. Kepala SD GMIT Raerobo, Timotius Oktovianus Hela kepada RSPD mengatakan, dengan adanya pesta pendidikan Do Hawu yang dimotori oleh Indonesia mengajar pegiat literasi sangat menginspirasi, baik pihaknya sebagai kepala sekolah maupun sebagai guru. Kegiatan semacam ini sebagai pilar pendidikan di negeri ini.

Kegiatan ini sangat menginspirasi dan membiasakan anak-anak untuk mengenal dunia luar, profesi-profesi lain, artinya tidak terkurung.

Timotius berharap agar kedepannya kegiatan yang sama dari berbagai profesi agar bisa ada lagi, karena sangat menginspirasi anak-anak supaya mereka mempunyai cita-cita tidak hanya pada guru tetapi profesi-profesi lainnya juga.

Dalam kegiatan Sarai menginspirasi ini, diikuti oleh kelas 4,5 dan 6.

PLT Kepala Sekolah berharap untuk anak-anak agar memiliki berbagai cita-cita ke depan, dan tidak terkurung mengikuti keinginan orang tua menjadi petani nelayan dan lainnya, tetapi harus mempunyai cita-cita yang handal, disamping itu mengenal profesi-profesi lainnya selain profesi guru, bidan perawat.

Untuk itu, Timotius meminta tim Indonesia mengajar Sarai Menginspirasi ini, bukan saja sekali dalam setahun atau pada HUT Sarai, tapi di hari-hari besar lainnya juga bisa digelar, karena manfaat dari kegiatan Sarai Menginspirasi ini sangat dirasakan dan menyentuh kebutuhan anak didik.(*)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved