Breaking News:

Berita Nasional

Presiden Jokowi Harapkan Makin Banyak Petani Menanam Jagung

Presiden Jokowi mengikuti kegiatan penanaman jagung di areal seluas 1.000 hektare di Kelurahan Tolokota, Kecamatan Kelara, Kabupaten Jeneponto, Sulsel

Editor: Agustinus Sape
SETPRES/AGUS SUPARTO
Presiden Joko Widodo menanam jagung menggunakan mesin tanam jagung atau planter di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Selasa 23 November 2021. 

Presiden Jokowi Harapkan Makin Banyak Petani Menanam Jagung

POS-KUPANG.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo alias Jokowi hari ini Selasa 23 November 2021 kembali mengunjungi Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Didampingi Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL), Presiden Jokowi mengikuti kegiatan penanaman jagung di areal seluas 1.000 hektare di Kelurahan Tolokota, Kecamatan Kelara, Kabupaten Jeneponto, Sulsel.

Selain menanam jagung, Presiden Jokowi meresmikan bendungan Karalloe di Kabupaten Gowa, Sulsel.

Setelah turun dari Pesawat Kepresiden Indonesia-1 di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, Presiden melanjutkan perjalanan ke Gowa menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU.

Peresmian Bendungan Karalloe oleh Presiden Jokowi ditandai dengan pembukaan tuas pintu air Bendungan Karalloe.

Peresmian dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti Bendungan Karalloe oleh Presiden Jokowi..

Dari Bendungan Karalloe, Jokowi melanjutkan kunjungan ke Kabupaten Jeneponto di mana dia melakukan penanam jagung bersama bersama masyarakat setempat.

Jokowi optimistis

Dikutip Kompas.com dari siaran resminya di lokasi penanaman jagung, Selasa 23 November 2021, Jokowi optimistis dengan semakin banyaknya petani lokal yang menanam jagung, kebutuhan jagung nasional bisa terpenuhi.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved