Breaking News:

Berita Flores Timur

Pemda Flotim Akan Tempuh Upaya Paksa Terhadap ASN yang Terlibat TPTGR

Pemda Flores Timur Akan Menempuh Upaya Paksa Terhadap ASN yang Terlibat TPTGR

Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/AMAR OLA KEDA
Wabup Flotim, Agustinus Payong Boli 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Amar Ola Keda

POS-KUPANG.COM,LARANTUKA-Pemda Flores Timur (Flotim) melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau MoU dengan kejaksaan negeri Flores Timur tentang kerjasama penertiban, pemulihan dan penyelesaian masalah hukum terhadap barang milik daerah kabupaten Flores Timur, Selasa 23 November 2021.

Selain kendaraan aset tanah milik daerah, Pemda Flotim juga akan menertibkan ASN yang terlibat kasus Tuntutan Perbendaharaan dan Tuntutan Ganti Rugi (TPTGR).

"Ada beberapa ASN kita yang terlibat TPTGR. Saat ini sedang diproses oleh tim. Nanti kita lihat lagi mana yang beretikat baik untuk kembalikan, mana yang tidak. Jika tidak kembalikan, akan ada upaya paksa," ujar Wakil Bupati Flotim, Agustinus Payong Boli kepada wartawan, Selasa 23 November 2021.

Ia mengatakan upaya ini dilakukan demi menyelamatkan keuangan maupun barang milik daerah.

Menurut dia, jaksa sebagai pengacara negara yang punya kewenangan, dipercayakan mampu mengembalikan aset daerah yang saat ini berada dipihak lain dan berpotensi merugikan daerah.

"Banyak aset kita dalam penguasaan pihak lain dengan cara tidak sah. Ada juga aset tertentu beralih ke pihak lain. Cara peroleh juga tidak sah. Banyak aset tanah daerah juga yang bersertifikat atas nama pihak lain. Nanti didiskusikan aset mana yang lebih dahulu ditertibkan. Jaksa mulai lakukan indentifikasi," tandasnya. (*)

Baca Berita Flores Timur Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved