Breaking News:

Berita Sikka

Mahasiswa Unipa Indonesia Sabet Juara Pidato Antar Mahasiswa Se-NTT

Marianus Marthon, mahasiswa Universitas Nusa Nipa ( Unipa) Indonesia menyabet juara kedua lomba pidato antar mahasiswa se-NTT

Penulis: Aris Ninu | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/ARIS NINU
MAHASISWA-Marianus Marthon, mahasiswa Unipa Indonesia yang menyabet juara kedua lomba pidato antar mahasiswa se-NTT bersama Wakil Rektor III Unipa Indonesia dan Dosen Pembimbing Akademiknya. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM, MAUMERE-Marianus Marthon, mahasiswa Universitas Nusa Nipa ( Unipa) Indonesia menyabet juara kedua lomba pidato antar mahasiswa se-NTT yang digelar Universitas Negeri Timor melalui Unit Pelaksana Teknis Perpustakaan.

Lomba yang digelar di masa pandemi Covid-19 ini diikuti mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di NTT.

Yang mana kegiatan ini melalui beberapa tahapan seleksi oleh panitia dengan memperhatikan persyaratan seperti pengiriman Video, KTM, keaslian naskah pidato dan persyaratan lainnya. Ada pun peserta lomba pidato salah satunya dari mahasiswa dari Unipa Indonesia atas nama Marianus Marthon yang juga sebagai Wakil Ketua BEM Universitas Nusa Nipa yang meraih prestasi bagi kampus dan Nian Tanah Sikka. Prestasi yang diraih Marianus melalui proses seleksi oleh panitia dengan memperhatikan berbagai persyaratan yang sudah dilengkapi.

Yang mana panitia mengumumkan mahasiswa Unipa Indonesia meraih juara kedua.

Sedangkan juara pertama diraih Universitas Nusa Cendana dan juara 3 serta juara 4 diraih oleh Universitas Negeri Timor(Unimor)

Wakil Rektor III Unipa Indonesia, Hermus Hero, S.Ag, M.Pd kepada POS-KUPANG.COM di Maumere, Selasa, 23 November 2021 siang mengapresiasi setiap aktivitas mahasiswa baik akademik maupun non-akademik.

"Kita mendorong mahasiswa agar terus pro aktif dan selalu mengupdate informasi bagi potensi diri dengan mengikuti berbagai jenis kegiatan yang dapat mengembangkan skill diri mahasiswa yakni skill public speaking yang juga merupakan salah satu skill yg perlu dimiliki mahasiswa di dunia kerja," paparnya.

Hal yang sama juga diungkapkan, Yohanes Ehe Lawotan, S.IP,M.Pd yang juga sebagai Dosen Pembimbing Akademik(PA) menyampaikan selamat kepada Marianus Marthon.

"Saya sampaikan kalau kuliah tidak hanya mengejar prestasi akademik tetapi non akademik juga perlu dikembangkan sesuai dengan talenta yang Tuhan berikan untuk bekal didunia kerja. Saya juga berharap mahasiswa bimbingan saya yang lain agar berani mengikuti kompetisi baik ditingkat lokal maupun nasional," ujarnya.

Sementara itu, Marianus Marthon menyampaikan sejak pertama kali ia mendengar informasi lomba pidato ia pun langsung berinisiatif melengkapi persyaratan salah satunya yaitu originalitas naskah pidato dan pidato yang benar-benar merupakan karya sendiri yang dapat dipertanggungjawabkan.

"Tidak boleh ada plagiat. Karya sendiri dan itu harus dari pikiran sendiri yang menjadi sumbangsih kita berupa pikiran pendapat mengenai literasi dalam proses pembelajaran pada masa pandemi. Awalnya saya enggan mengikuti kegiatan ini karena ada banyak tugas kuliah dan banyak saingannya dari berbagai universitas yang ada se-NTT dan itu membuat saya merasa berat bahkan enggan mengikuti kegiatan ini apalagi saya dari jurusan PGSD Tetapi dengan niat dan percaya diri saya yakin bisa menjuarai walau pada hasilnya saya bisa mendapatkan juara II. Terimakasih kepada bapak/ibu dosen Unipa Indonesia yang senantiasa membimbing saya," ujarnya.(*)

Baca Berita Sikka Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved