Breaking News:

Jasa Raharja Gelar Pelatihan Manajemen Angkutan Umum

Pengusaha angkutan umum meminta dinas perhubungan menertibkan kendaraan plat hitam yang beroperasi pada angkutan umum.

Penulis: Gerardus Manyela | Editor: Gerardus Manyela
Pos-Kupang.Com/ISTIMEWA
BERSAMA PENGUSAHA -Manajemen PT Jasa Raharja bersama kadis Perhubungan Provinsi, Isyak Nuka pose bersama pengusaha angkutan umum usai pelatihan, Sabtu (20/11/2021). 

Laporan Wartawan POS KUPANG.COM, Gerardus Manyella

POS KUPANG, COM, KUPANG -PT Jasa Raharja Cabang NTT menggelar pelatihan pengelolaan manajemn angkutan umum yang profesional bagi pengusaha angkutan umum di Kota Kupang dan Kabupaten Kupang di Kantor PT Jasa Raharja Cabang NTT, Jalan WJ Lalamentik Nomor 72 A - Kota Kupang, Sabtu, 20 November 2021.

Mewakili Kepala Cabang PT Jasa Raharja NTT, Kanit Ops & Humas, Eko Mulyanto membuka secara resmi kegiatan pelatihan yang diikuti oleh 15 pengusaha angkutan umum.

Dalam sambutannya, Eko Mulyanto menyampaikan PT Jasa Raharja merupakan member of Indonesia Financial Group (IFG) sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) penyelenggara program perlindungan dasar kecelakaan angkutan umum dan lalu lintas jalan, dengan kedua program tersebut setiap masyarakat yang menjadi korban kecelakaan berhak mendapatkan santunan sesuai dengan ketentuan yang diatur oleh pemerintah.

Disamping, kedua program tersebut, Jasa Raharja juga melaksanakan program TJSL yaitu Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan.

Pelatihan itu bertujuan mengedukasi dan membina usaha mikro dan usaha kecil agar lebih tangguh dan mandiri serta masyarakat sekitar perusahaan.

Dalam pelatihan ini para peserta diajarkan cara mengelola transportasi secara strategis dan profesional, dan diharapkan peserta memahami semua tahapan proses perencanaan, pengaturan, pengelolaan manajemen transportasi secara komprehensif dan mendetail.

"Program TJSL ini merupakan komitmen perusahaan terhadap pembangunan yang berkelanjutan dengan memberikan manfaat ekonomi, sosial, lingkungan dan merupakan bagian dari pendekatan bisnis perusahaan," kata Eko Mulyanto.

Hadir sebagai narasumber, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi NTT, Isyak Nuka, Sekretaris DPD Organda Provinsi NTT, Yohanes Takadosi, Pengusaha Koperasi, Finsen A.R.Koro dan narasumber internal dari PT Jasa Raharja, Laurensius Ade Suyanto.

Acara pelatihan yang digagas oleh Jasa Raharja Cabang NTT, ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan (social responsibility) yang merupakan perwujudan Catur Bakti Ekakarsa Jasa Raharja yang menjadi inti sari dalam misi perusahaan dengan memberdayakan potensi sumber daya bagi keseimbangan lingkungan.

Dalam sesi dialog peserta mengyampaikan harapan agar dinas perhubungan menertibkan angkutan plat hitam yang masih beroperasi.

Secara aklamasi Kepala Dinas Perhubungan Provinsi NTT, Isyak Nuka menyatakan akan melakukan koordinasi teknis dengan UPT agar praktik-praktik ilegal dapat segera diatasi.
.

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved