Breaking News:

Berita Manggarai Barat

Istri Wabup Mabar Mengikuti Kursus Gratis dari  Anak Berkebutuhan Khusus

Saya bangga karena anak berkebutuhan khusus ini memiliki keterampilan yang kemudian bisa ia transfer kepada orang lain

Penulis: Paul Burin | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/ISTIMEWA
Instruktur Weni tengah memberi pelatihan kepada Istti Wabup Mabar, hari ini Selasa, 22 November 2021. 

Istri Wabup Mabar Mengikuti Kursus Gratis dari  Anak Berkebutuhan Khusus

POS-KUPANG.COM, KUPANG --  Ibu Melly Weng, istri Wakil Bupati (Wabup) Manggarai Barat (Mabar), Provinsi NusaTenggara Timur (NTT) mendapat kesempatan istimewa.

Kali ini Wakil Ketua Dekranasda Mabar ini dilatih oleh Venilia Mian, seorang perempuan yang berkebutuhan khusus seputar cara memasang kancing  dompet sovenir. 

Istri Wabup mengikuti proses memasang kancing dompet sovenir ini dengan tekun. Diawali dengan parade cara memasang kancing dari instruktur  yang kemudian diikuti oleh wakil ketua TP PKK kabupaten paling ujung di Pulau Flores ini.

Tak membutuhkan waktu yang lama. Sekitar setengah jam kemudian,  proses pemasangan kancing dompet sovenir ini selesai. Veni pun dengan sabar menuntun hingga pelatihan  ini selesai dilakukan.

Baca juga: Antisipasi La Nina, Pemkab Manggarai Barat Siagakan Alat Berat di Daerah Rawan Bencana

Usai mengikuti  pelatihan ini Ibu Mely Weng mengatakan merasa senang dan bangga karena boleh mendapat kesempatan untuk mengikuti pelatihan.

Ternyata, kata dia,  Tuhan adil memberikan kelebihan  kepada anak ini. Di balik kekurangannya, ia mendapatkan kelebihan-kelebihan yang tak banyak dimiliki oleh orang-orang normal.

"Saya bangga karena anak berkebutuhan khusus ini memiliki keterampilan yang kemudian bisa ia transfer kepada orang lain. Bahkan kepada orang-orang normal seperti saya. Kita patut berbangga atas anugerah Tuhan ini, " katanya dengan bangga.

Ia mengatakan bahwa  Weni diberikan kekuatan oleh Tuhan untuk lebih fokus dalam mengerjakan keterampilan ini. Hasilnya ternyata bagus. 

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama di Kabupaten Manggarai Barat Capai 73.2 Persen

Karena itu ke depan,  Dekranasda  di bawah kepemimpinan Ketua TP PKK Kabupaten Mabar, Ibu  Trince Endy akan fokus memberi perhatian khusus bagi anak muda berkebutuhan khusus seperti ini untuk bisa mandiri. 

Hasil tenunannya kata dia,  Dekranasda nanti akan memasarkannya. Intinya kata dia agar semangatnya dapat tumbuh.

Jika demikian maka ekonomi rumah tangganya akan berkembang. Jika boleh hasil karyanya diberikan dengan lebel sebagai ciri khas hasil usahanya.  

Veni menjadi terampil atas bimbingan  nyonya Yeni Gaby, pemilik Hi Bajo. (*)

Berita Manggarai Barat Terkini

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved