Breaking News:

KKB Papua

KKB Papua Berulah, Korban Jiwa Terus Berjatuhan, Jenderal Andika Diminta Pakai Teknologi Canggih

KKB Papua Terus Berulah, Korban Jiwa Terus Berjatuhan, Jenderal Andika Diminta Pakai Teknlogi Canggih Tumpaskan KKB

Editor: Gordy Donofan
Tribunnews.com
Ilustrasi, anggota KKB Papua 

POS-KUPANG.COM – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua sangat populer.

Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua terus berulah.

Terbaru, melansir Kompas TV, KKB Papua menembak 2 prajurit TNI di Distrik Suru-Suru, Kabupaten Yahukimo, Papua, Sabtu (20/11/2021) sekitar pukul 06.00 WIT.

Kedua prajurit tersebut merupakan anggota satuan BKO aparat teritorial (Apter) Koramil Persiapan Distrik Suru-Suru Kodim 1715/Yahukimo Korem 172/PWJ.

Baca juga: KKB Papua Tembak Aparat di Yahukimo Papua, 1 TNI Gugur, Sempat Video Call dengan Keluarga & Pacar

Akibat serangan KKB tersebut, Sertu Ari Baskoro gugur akibat luka tembak di bagian leher dan Komandan Rayon Militer (Danramil) Suru-Suru Kapten Inf Arviandi terluka di bagian perut terserempet tembakan dari serangan KKB. 

Karena terus menimbulkan korban jiwa dan materi, sebagaimana dilansir dari TribunPalu.com, anggota Komisi I DPR RI Dave Akbarshah Laksono menyarankan kepada Jenderal Andika Perkasa menumpas KKB Papua menggunakan teknologi canggih, salah satunya drone.

Dave menjelaskan, Jenderal Andika Perkasa telah banyak membahas isu Papua saat fit and propertest pada Sabtu (6/11/2021).

Di antara startegi Andika Perkasa untuk menangani KKB Papua dengan menambah personel, Dave menambahkan, perlunya teknologi canggih digunakan untuk mengatasi gangguan di Papua.

Seperti diketahui, Senin (8/11/2021), DPR baru saja mengesahkan Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto.

"Walaupun banyak yang mempertanyakan karena masa dinasnya tinggal 13 bulan lagi, akan tetapi bukan berarti Jenderal Andika Perkasa tidak mampu menjalankan tugas dan fungsinya," kata Dave saat diskusi 4 Pilar MPR RI yang bertajuk 'Panglima TNI Baru dan Tantangan Ketahanan NKRI' di Media Center DPR, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (8/11/2021).

Halaman
12
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved