Breaking News:

Jasa Raharja Cabang NTT Luncurkan Aplikasi `Si MOKE"

Aplikasi ini sangat memudahkan petugas sat mengidentifikasi IWKBU, SKPD dan STNK.Klik aplikasinya semua data kendaraan muncul di layar handphone.

Penulis: Gerardus Manyela | Editor: Gerardus Manyela
Pos-Kupang.Com/ISTIMEWA
LAUNCHING SI MOKE -PT Jasa Raharja Cabang NTT melaunhing aplikasi Si Moke di KUpang, Sabtu, 20 November 2021. 

Laporan Wartawan POS KUPANG.COM, Gerardus Manyella

POS KUPANG.COM, KUPANG- PT Jasa Raharja Cabang NTT, terus berkomitmen memanjakan pengusaha angkutan umum khususnya para awak angkutan umum dengan meluncurkan aplikasi Si MOKE (Sistem Monitoring Kendaraan Angkutan Penumpang Umum di Kupang, Sabtu, 20 November 2021.

Aplikasi digital ini sangat memudahkan petugas saat melakukan identifikasi masa laku Iuran Wajib Kendaraan Bermotor Angkutan Umum (IWKBU), masa laku Surat Ketetapan Pajak Daerah (SKPD) dan masa laku Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi NTT, Isyak Nuka yang melihat secara langsung uji coba layanan digital Si Moke menyampaikan, aplikasi ini sangat efektif diterapkan untuk memudahkan petugas saat melakukan pengecekan data di lapangan.

Kanit Operasional & Humas PT Jasa Raharja NTT, Eko Mulyanto menyampaikan, aplikasi yang diciptakan ini bertujuan memudahkan pemilik angkutan umum melakukan pengecekan masa laku kendaraan secara reel time.

Pasalnya hanya dengan melakukan scan barcode melalui Hand Phone semua data - data kendaraan dapat ditayangkan pada layar hand phone. Selain itu, petugas Jasa Raharja dapat melakukan percepatan pemeriksaan data kendaraan di lapangan.
"Sejalan dengan visi dan misi perusahaaan yakni, Menjadi Perusahaan Terpercaya Dalam Memberikan Perlindungan Dasar Terhadap Risiko Kecelakaan Dengan Pelayanan Terbaik dan Menyediakan Perlindungan Dasar yang berintegrasi secara digital dan didukung human capital yang unggul guna menguatkan stakeholders engagement, aplikasi ini diinisiasi oleh Jasa Raharja kemudian dikolaborasikan dengan bagian IT BPAD Provinsi NTT. Kita berharap kedepan aplikasi ini bisa dimanfaatkan stakeholder yang mempunyai kepentingan terhadap identifikasi kendaraan," katanya.

Acara launching aplikasi Si Moke juga dihadiri oleh Sekretaris DPD Organda Provinsi NTT, Yohanes Takadosi, pengusaha angkutan umum dan para awak media.(*)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved