Breaking News:

Berita Manggarai

Ini Langkah Yang Diambil Dandim Ivan Untuk Cegah Pandemi Covid-19 Tidak Meluas

dispilin patuhi Prokes untuk melindungi diri, keluarga dan masyarakat sehingga pandemi Covid-19 ini segera berakhir

Penulis: Robert Ropo | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/ROBERT ROPO
Dandim 1612 Manggarai Letkol Kav Ivan Alfa, S.Sos 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM, RUTENG--Kembali ada peningkatan Kasus Covid-19 di Kabupaten Manggarai dimana saat ini terdapat 15 kasus aktif.

Terkait dengan peningkatan kasus Covid-19 ini, Dandim 1612 Manggarai, Letkol Kav Ivan Alfa, S.Sos, kepada POS-KUPANG.COM, Senin 22 November 2021, mengatakan, Pihak Kodim Manggarai mengambil langkah yang sudah dilakukan pendisiplinan Protokol Kesehatan (Prokes) Pencegahan Covid-19 di masyarakat pada setiap hari.

"Terkait operasi pendisiplinan Prokes ini dilakukan oleh seluruh anggota terutama dari para anggota Babinsa di seluruh jajaran Kodim 1612 Manggarai,"ungkapnya.

Selain itu, kata Dandim Ivan, dalam rangka mencegah penularan Covid-19 yang makin meluas, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Pemda dan Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai, untuk segera melakukan penelusuran/tracking kepada warga yang kontak erat dengan ke-15 orang yang positif Covid-19 itu.

Baca juga: Enam Pejabat Eselon II Flores Timur Dilantik, Ini Nama-namanya

"Sekaligus mengimbau bagi warga yang terpapar agar melakukan isolasi secara terpusat di gedung Stadion Golo Dukal. Ini bertujuan untuk mencegah agar tidak ada penularan Covid-19 yang lebih luas lagi di Kabupaten Manggarai,"ungkapnya.

Dandim Ivan juga mengatakan, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 untuk melaksanakan rapat evaluasi terhadap penanganan Covid-19 yang sudah berjalan selama ini.

"Kami juga sudah mengimbau kepada rekan-rekan Satgas untuk mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi Natal dan Tahun Baru 2022 khususnya dalam rangka Penanganan Covid-19 di Kabupaten Manggarai,"ungkap Dandim Ivan.

Dandim Ivan juga mengajak dan mengimbau seluruh warga masyarakat Kabupaten Manggarai untuk tetap patuh dan disiplin dalam menjalankan Prokes Covid-19 dengan cara 5 M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas yang tidak perlu.

Baca juga: Ternyata Piala Juara WSBK, WSSP dan ATC 2021 Mandalika Adalah Buatan Seniman Bali ?

"kita tidak boleh lengah dan harus tetap waspada karena Covid-19 ini belum berakhir. Mari kita benar-benar dispilin patuhi Prokes untuk melindungi diri, keluarga dan masyarakat sehingga pandemi Covid-19 ini segera berakhir,"pinta Dandim Ivan. (*) 

Berita Manggarai Terkini

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved