Breaking News:

Berita Flores Timur

Empat Perempuan Flores Timur Terpilih Jadi Kepala Desa

12 ASN yang mendapat ijin dari bupati Flotim menjadi calon kepala desa, hanya enam yang terpilih sebagai kepala desa

Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/AMAR OLA KEDA
Salah satu perempuan yang terpilih sebagai kepala Desa di Flotim 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Amar Ola Keda

POS-KUPANG.COM, LARANTUKA-- Keikutsertaan kaum perempuan di ranah pemilihan kepala desa serentak 2021 di kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) seakan menjadi syarat mutlak bagi terciptanya kultur pengambilan kebijakan publik yang ramah dan sensitif pada kepentingan perempuan.

Hal ini dibuktikan dengan terpilihnya empat perempuan dalam pemilihan kepala desa serentak 16 Oktober 2021 lalu. 

Kepala Dinas PMD Flores Timur, Theodorus Hadjon mengatakan keempat perempuan yang terpilih menjadi kepala desa itu yakni, di Desa Hewa kecamatan Wulanggitang, Desa Lamaole kecamatan Solor Barat, Desa Wure kecamatan Adonara Barat dan Desa Lebao kecamatan Solor Timur. 

Sementara dari 12 ASN yang mendapat ijin dari bupati Flotim menjadi calon kepala desa, hanya enam yang terpilih sebagai kepala desa. 

Baca juga: Cerita Pemuda 19 Tahun di Flores Timur yang Hamili Tiga Wanita 

Keenam ASN yang lolos menjadi kepala desa itu diantaranya, kepala desa Redontena kecamatan Kelubagolit, kepala desa Watowara kecamatan Titehena, kepala desa Nisa Bulan kecematan Adonara, kepala desa Hurung kecamatan Adonara Barat, kepala desa Lewobunga kecamatan Adonara Timur dan kepala desa Lewat kecamatan Ile Boleng. 

"Ada enam ASN yang terpilih, enam lainnya tidak," katanya.

Ia mengatakan, bagi ASN yang tidak terpilih, maka akan kembali ke unit kerjanya. Sementara yang terpilih, maka terhitung sehari setelah tanggal pelantikan, yang bersangkutan harus mengundurkan diri dari ASN. (*)

Berita Flores Timur Terkini

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved