Breaking News:

Berita Internasional

Senjata Rahasia Super Canggih Milik China Ini Bakal Mengelilingi Dunia, Amerika Ketar-Ketir

Terkuaknya tes ini datang di tengah menguatnya ketegangan atas Taiwan saat China mencari cara memperluas kemampuan persenjataan mereka.

Editor: maria anitoda
Capture Youtube
Presiden China Xi Jinpin 

POS-KUPANG,COM-  Pengujian rudal hipersonik China di akhir musim panas telah "menyebar ke seluruh dunia," ujar jenderal paling senior kedua di Amerika Serikat dalam sebuah wawancara yang dirilis Selasa lalu.

Pernyataannya menjadi rincian baru dalam tes dan peringatan jika China suatu hari bisa meluncurkan serangan mengejutkan ke AS.

"Mereka meluncurkan rudal jangka panjang," ujar Jenderal John Hyten, wakil ketua Kepala Staf Gabungan kepada CBS News dikutip dari CNN.

"Rudal akan mengelilingi dunia, menjatuhkan beberapa kendaraan luncur hipersonik yang meluncur kembali ke China, yang memberi dampak pada target di China."

Baca juga: Konflik di Laut China Selatan, Filipina Kutuk Keras Manuver Tiga Kapal Penjaga Pantai China

Ketika ditanya apakah rudal menyasar targetnya, Hyten mengatakan, "hampir mengenai."

Hyten, yang sebelumnya menyebut kecepatan di mana militer China sedang mengembangkan sebagai "hal menakjubkan," memperingatkan jika suatu hari mereka bisa memiliki kemampuan untuk meluncurkan serangan nuklir mendadak ke AS.

"Mengapa mereka sedang membangun segala kemampuan ini?" tanya Hyten.

"Senjata-senjatanya tampak seperti senjata yang dipakai pertama kali. Itulah apa menurutku senjata-senjata itu."

Baca juga: Laut China Selatan Kembali Tegang, Filipina Kecam dan Kutuk Manuver Tiga Kapal Penjaga Pantai China

Terkuaknya tes ini datang di tengah menguatnya ketegangan atas Taiwan saat China mencari cara memperluas kemampuan persenjataan mereka.

Departemen Pertahanan AS, Pentagon, memperingatkan dalam sebuah laporan yang dirilis awal bulan ini jika China sedang gencarnya menambah senjata nuklirnya dan mungkin memiliki 1000 hulu ledak nuklir di akhir dekade.

Halaman
12
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved