Breaking News:

Asprov PSSI NTT akan Rubah Keputusan. Askab Flotim Berhak Ikut Kongres

Padahal, persoalan ini terjadi hanya karena masalah administrasi akibat tidak adanya komunikasi yang baik.

Editor: Sipri Seko
pos kupang.com, feliks janggu
Sekjen Asprov PSSI NTT, Drs. Lambertus Ara Tukan, MM 

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Polemik keikutsertaan Askab PSSI Flotim pada Kongres Biasa PSSI NTT yang akan digelar di Kupang, 4 Desember 2021 berakhir. Asprov PSSI NTT akhirnya merubah keputusannya untuk mencoret Askab PSSI Flotim.

Informasi yang dihimpun Pos Kupang menyebutkan, persoalan ini timbul hanya akibat miskomunikasi. Komunikasi antara Askab PSSI Flotim dan Asprov PSSI NTT tidak jalan, sehingga masing-masing tetap mempertahankan prinsipnya.

Saat Asprov PSSI NTT mencoret keikutsertaannya, Askab PSSI Flotim malah kembali mempertanyakan dasar hukumnya. Padahal, persoalan ini terjadi hanya karena masalah administrasi akibat tidak adanya komunikasi yang baik.

Kembali diakomodirnya Askab PSSI Flotim dalam kongres diakui Sekretaris Asprov PSSI NTT, Drs. Lambertus Ara Tukan, MM saat dihubungi, Selasa (16/11).

Lambertus mengatakan, pihaknya sudah menerima surat keputusan pengangkatan wakil sekretaris Askab PSSI Flotim. "Pengiriman surat keputusan pengangkaan wakil sekretaris terlambat diterima. Sehingga demi hak anggota yang diatur dalam statuta maka Asprov PSSI NTT akan membatalkan suratnya. Dan, menyatakan Askab PSSI Flotim mengikuti kongres sesuai hak anggota yang ada pada statuta," tegas Lambertus Tukan.

Ketua Askab PSSI Flotim, Yosep Tua Dollu yang dihubungi dari Kupang mengakui hal itu. Dia mengatakan, pihaknya sudah dihubungi oleh Ketua Komite Pemilihan, Lukman Hakim.

"Saya dihubungi oleh Pak Lukman. Selanjutnya kami berkomunikasi dengan Pak Lambert. Kami harus mengakui kalau terlambat kirim surat pergantian antar-waktu itu, tapi tadi sudah kami komunikasikan dengan Pak Lambert sehingga sudah ada jalan keluarnya," kata Yosep.

Dia mengatakan, keputusan pengangkatan wakil sekretaris diambil dalam rapat pengurus Askab PSSI Flotim. "Sudah selesai dan bisa tidak ada masalah lagi. Meski demikian, kami tetap akan gelar rapat pengurus untuk menyikapi hal ini," tegas Yosep.

Yosep mengatakan, Askab PSSI Flores Timur memberikan dukungan kepada pasangan Fary Francis dan David Fulbertus saat pendaftaran. "Keputusan dukungan tersebut, diambil sesuai mekanisme organisasi, yakni dalam rapat pengurus. Jadi itu bukan keputusan pribadi saya mendukung Pak Fary dan Pak David, tapi keputusan organisasi," kata Yosep.

Sebelumnya diberitakan, Asprov PSSI NTT mencoret keikutsertaan Askab PSSI Flores Timur (Flotim) dalam Kongres Biasa Asprov PSSI NTT yang rencananya akan digelar di Kupang, Alasannya karena mandat peserta kongres yang dikeluarkan oleh Askab PSSI Flotim cacat hukum.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved