Breaking News:

Berita Kota Kupang

PT. SBM Adakan Suzuki Fiesta Kedua Diakhir Tahun, Target 75 SPK

sebenarnya customer sangat berminat dengan pick up namun uang muka yang ditawarkan cukup tinggi. 

Penulis: Michaella Uzurasi | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/MICHAELLA UZURASI/SENIN/15/11/2031
Branch Manager PT. SBM, Theo Parera  

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Michaella Uzurasi

POS-KUPANG.COM, KUPANG -- PT. Surya Batara Mahkota (SBM) kembali menggelar Suzuki Fiesta kedua pada Senin, 15 November 2021 setelah sebelumnya digelar pada bulan Mei lalu.

Branch Manager PT. SBM, Theo Parera dalam kesempatan tersebut mengatakan, target kali ini untuk SBM Kupang adalah sebanyak 75 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK). 

"Belajar dari Suzuki Fiesta pertama bulan Mei kita bisa menghasilkan 200 SPK dalam lima hari untuk seluruh NTT. Itu melebih target. Targetnya 100," jelas Theo. 

"Kalau kali ini karena kita melihat antusiasme yang cukup tinggi di Kupang saja kita menargetkan 75 SPK. Teman - teman dari daerah kemarin kita coba rekap itu sudah diatas 300 orang terutama yang paling tinggi pick up," lanjutnya.

Baca juga: 10 Pasien Covid-19 di Kota Kupang Masih Jalani Isolasi Mandiri

Menurut Theo, sebenarnya customer sangat berminat dengan pick up namun uang muka yang ditawarkan cukup tinggi. 

"Uang muka minimal stor 20 juta itu menurut customer tinggi karena bukan tidak punya uang tapi kan dana itu harus dia lepaskan untuk usaha yang lain. Jadi dengan uang muka 10 Juta bahkan ada yang 7 juta dia bisa bawa pulang pick up," kata dia. 

Konsep Suzuki Fiesta kali ini ini, jelas Theo, adalah untuk menjangkau pasar akhir tahun karena diakhir tahun, kebutuhan customer pasti akan meningkat. 

"Nah saya coba menggandeng dengan semua leasing, lembaga pembiayaan termasuk perbankan jadi kita adakan Suzuki Fiesta akhir tahun ini karena untuk akhir tahun ini banyak program terutama dari lembaga pembiayaan memberikan bunga murah, uang muka ringan, jadi uang muka cukup 10 juta, malah ada yang 7 juta bisa untuk bisa bawa pulang pick up," ungkap Theo. 

Baca juga: 10 Pasien Covid-19 di Kota Kupang Masih Jalani Isolasi Mandiri

Lanjut dia, Suzuki Fiesta kali ini dimanfaatkan betul karena diskon Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM) yang akan berakhir bulan Desember mendatang. 

"Jadi kita berharap customer yang pengen membeli mobil Suzuki bisa memanfaatkan kesempatan ini. Tahun depan semua merk akan mengalami kenaikan harga sampai dengan 10 Juta. Dengan PPnBM yang normal bayarannya. Jadi mengantisipasi ini kalau customer pengen beli mobil ya sekarang. Jangan tunda, paling lambat Desember," ujarnya. 

Theo juga optimis tahun 2022 mendatang targetnya bisa mencapai 225 SPK.

"Kita juga lihat akhir tahun ini seperti apa. Itu makanya saya membuat Suzuki Fiesta 2 temanya Semarak," tukasnya.(*)

Berita Kota Kupang Terkini

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved