Breaking News:

Berita NTT

Begini Suasana Pelantikan Pengurus NU Wilayah NTT

Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) NTT secara resmi dikukuhkan. Pengurus ini akan di melaksanakan tugas dan tanggungjawab sebagi pengurus perid

Editor: Ferry Ndoen
foto: Irfan Hoi/
Suasana Pelantikan Pengurus NU NTT 

Laporan reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) NTT secara resmi dikukuhkan. Pengurus ini akan di melaksanakan tugas dan tanggungjawab sebagi pengurus peridoe 2021-2026.

Pengurus ini diketuai KH Pua Monto Umbu Nay dan sekretarisnya Abdul Muis. Prosesi pelantikan dilakukan oleh Ketua umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH. Said Aqil Siroj dan disaksikan Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi serta pimpinan Forkompimda yang hadir.

Dalam sambutannya, ketua PWNU NTT KH Pua Monto Umbu Nay, mengatakan kehadiran Ketua PBNU dan rombongan serta semua undangan merupakan kekuatan bagi pengurus yang baru dilantik.

Dia menyebut siap untuk berkolaborasi dengan pemerintah provinsi NTT dengan segenap kekuatan yang dimiliki. Pua Monto juga meminta doa dan dukungan agar pengurus bisa berjalan sesuai dengan harapan untuk kesehjateraan masyarakat NTT umumnya.

Baca juga: Ini 4 Tuntutan Jangka Pendek Suporter Persipura Jayapura, Minta Jacksen Dievaluasi Medsos Dibenahi

"Di bidang apa saja. NU punya badan otonom, punya lembaga sesuai dengan bidang tugas masing-masing yang akan bekerja secara profesional," ujarnya.

Menurutnya, NU sendiri tidak memilik anggaran. Sehingga pola kerja sama dengan pemerintah bisa dilakukan oleh NU.

Pua Monto menegasakan, semangat beragama dan kebangsaan akan terus didorong NU di NTT untuk menjaga dan melestarikan keharmonisan di NTT.

Sementara itu, ketua PBNU KH. Said Aqil Siroj, dalam arahannya, menekankan pentingnya semangat beragama dan kebangsaan. Tokoh muslim itu menyentil berbagai pergolakan yang terjadi di Timor Tengah.

Di Arab, kata Said Aqil, terjadi pergolakan yang jika dihitung sudah mengorbankan hampir 1 juta umat manusia. Ia berujar kasus itu akibat perang saudara sesama umat Islam.

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved