Breaking News:

Berita Manggarai

Pilkades 10 Desa di Wae Ri'i - Manggarai Berjalan Kondusif, Ini Nama Cakades Unggul Perolehan Suara

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak periode 2021-2027 di Kabupaten Manggarai berlangsung, Kamis 11 November 2021.

Penulis: Robert Ropo | Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/Istimewa
Camat Wae Ri'i Marselinus Berahi bersama Forkopimca saat melakukan pemantauan. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | RUTENG---Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak periode 2021-2027 di Kabupaten Manggarai berlangsung, Kamis 11 November 2021.

Khusus di Kecamatan Wae Ri'i, Kabupaten Manggarai terdapat sepuluh desa yang melaksanakan Pilkades. 

Camat Wae Ri'i Marselinus Berahi, kepada POS-KUPANG.COM, Jumat 12 November 2021, menjelaskan, dari sepuluh desa tersebut sudah ada hasil perhitungan suara. 

Dimana untuk Desa Bangka Kenda Cakades dengan nomor urut 3 Yustina Yasinta dengan perolehan 422 suara. Desa Wae Ri'i Cakades nomor urut 3 Kristianus Apul dengan memperoleh suara 415 suara. 

Baca juga: Terima 5 Anggota Baru, Dandim 1618/TTU Sampaikan Pesan Penting 

Desa Compang Ndehes Cakades Nomor urut 2 Yohanes Marten Susur dengan perolehan suara 404. Desa Lalong Cakades Nomor Urut 2 Hironimus Nurdin dengan perolehan suara 448.

Desa Ranggi Cakades Nomor Urut 2 Agustinus Ceha dengan perolehan suara 475. Desa Bangka Jong Cakades nomor urut 1 Ferdinandus Ampur dengan perolehan suara 288.

Desa Golo Mendo Cakades nomor urut 2 Hilarius Barus dengan memperoleh suara 439 suara. Desa Poco Cakades nomor urut 1 Maximus Madu dengan perolehan suara 261. 

Desa Golo Wua, Cakades nomor urut 2 Romanus Gar dengan perolehan suara 338. Desa Benteng Poco Cakades nomor urut 1 Basilius Rahmat dengan memperoleh 292 suara.

Camat Marselinus bersama Forkopimca juga memantau proses pencoblosan di setia TPS. Dari hasil pemantauan dalam kondisi aman terkendali hingga saat ini.

"Sejauh ini Pilkades berjalan aman dan kondusif,"ungkapnya.

Meski demikian, Camat Marselinus, juga mengimbau kepada para pemenang  agar tidak eforia berlebihan dalam merayakan kemenangan. Sedangkan kepada yang kalah untuk menerima hasil tersebut dengan jiwa besar.

"karena inilah demokrasi pasti ada yang menang dan ada yang kalah dan yang belum beruntung agar mendukung kades yang baru terpilih untuk sama-sama membangun desa,"tutupnya. (*) 

Berita Manggarai Lainnya :

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved