Breaking News:

Berita Kota Kupang

Peringati Hari Pahlawan, Danrem 161/Wira Sakti Pimpin Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Dharma Loka

Peringati Hari Pahlawan, Danrem 161/Wira Sakti Pimpin Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Dharma Loka

Editor: Kanis Jehola
Dok. Penrem
Pelaksanaan peringatan hari pahlawan nasional 

Laporan reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG - TNI dan Polri Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Loka dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional yang ke-76 Tahun 2021 di Dharma Loka Jl. Pasir Panjang, Kota Kupang, Rabu 10 November 2021.

Pada rangkaian ziarah yang berlangsung singkat, diletakkan karangan bunga di depan tugu TMP Dharma Loka sebagai simbol penghargaan dan penghormatan serta dilanjutkan dengan penaburan bunga diatas pusara para Kesuma Bangsa.

Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Legowo W. R. Jatmiko, S. I. P., M. M beserta beberapa pejabat TNI AD, AU, AL dan Polri dilibatkan untuk mengikuti upacara peringatan Hari Pahlawan ke-76 Tahun 2021 di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Loka Kota Kupang.

Tepat pukul 07.30 Wita seluruh peserta upacara mengheningkan cipta, sebagai salah satu wujud penghormatan dan penghargaan bangsa atas jasa-jasa pengabdian serta pengorbanan para Pahlawan yang telah gugur dalam merintis, memperjuangkan, menegakkan serta mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baca juga: Implementasi Hari Pahlawan, Generasi Baru Indonesia Unipa Indonesia Sisir Jalan El Tari

Seusai mengheningkan cipta, selanjutnya seluruh peserta upacara dan undangan melaksanakan penaburan bunga di pusara para Pahlawan.

Ziarah tersebut dilaksanakan untuk menghormati jasa-jasa para Pahlawan bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November ini. Peringatan Hari Pahlawan inipun, tidak terlepas dari sejarah perjuangan bangsa para pejuang NKRI.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Danlanud Eltari Kupang, Kapolda NTT (diwakili), Balak Aju Kodam IX/Udayana dan Balak Rem 161/Wira Sakti. (*)

Baca Berita Kota Kupang Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved