Breaking News:

Berita Sikka

Implementasi Hari Pahlawan, Generasi Baru Indonesia Unipa Indonesia Sisir Jalan El Tari

akhir-akhir ini masyarakat mulai acuh menaati protokol kesehatan, salah satunya memakai masker di kerumunan

Penulis: Aris Ninu | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/ARIS NINU
AKSI-Aksi Genbi Komisariat Unipa Indonesia saat Hari Pahlawan di Maumere. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM, MAUMERE--Kegembiraan peringatan Hari Pahlawan Nasional mewarnai aktivitas semua masyarakat dan komunitas seantero nusantara.

Salah satunya datang dari Generasi Baru Indonesia (GenBI) Komisariat Universitas Nusa Nipa (Unipa) Indonesia, begitu bergairah memungut sampah plastik di sepanjang Jalan El Tari, Kota Maumere, NTT, Rabu, 10 Novemmber 2021.

GenBI komisariat Unipa adalah komunitas penerima beasiswa dari Bank Indonesia yang dibentuk sejak tahun 2018. Sebagai perpanjangan tangan, GenBI terus bergeliat dalam kegiatan-kegiatan sosial dan kemanusiaan, sesuai dengan semboyan GenBI yakni 'Energi Untuk Negeri.

Kali ini, GenBI kembali berkiprah dalam peringatan Hari Pahlawan Nasional, 10 November 2021. Kegiatan sosial yang digelar adalah olahraga, kerja bhakti di Jalan El Tari, tepatnya di depan Kantor Bupati Sikka, kemudian disusul aksi bagi-bagi masker bagi para pedagang dan pengunjung di Pasar Alok.

Ketua Genbi Komisariat Unipa, Getrudis Nduang berharap kegiatan ini mampu berdampak pada kekompakan dan kerjasama yang baik dalam kegiatan-kegiatan sepanjutnya.

"Setelah kegiatan ini dapat memupul rasa persaudaraan, kekompakan dan rasa percaya diri setiap anggota GenBI,"  ucapnya kepada wartawan, Rabu, 10 November 2021.

Salah satu anggota Komisariat GenBI angkatan ke-3, Arif Aji, menambahkan, akhir-akhir ini masyarakat mulai acuh menaati protokol kesehatan, salah satunya memakai masker di kerumunan.

"Masyarakat Kabupaten Sikka mulai tidak taat prokes. Maka dari itu, kami datang bagi-bagi masker dan berharap mereka tetap taat. Selain bagi masker, kami juga membersihkan lingkungan mengingat sudah memasuki musim hujan," ujarnya penuh energik.(*)

Berita Sikka Terkini
 

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved