Breaking News:

Memperingati Hari Listrik Nasional yang Ke-76, PLN Berhasil Listriki 90 Desa Terpencil di NTT

PLN Gelontorkan Rp 134,9 Miliar untuk terangi 18.048 Kepala Keluarga (KK) NTT. Penyalaan listrik perdana secara simbolis di Desa Kalali.

Editor: Agustinus Sape
PLN NTT
General Manager PLN UIW NTT melakukan penyalaan listrik perdana di Desa Kalali Kecamatan Fatuleu Barat Kabupaten Kupang, Kamis 28 Oktober 2021. 

Memperingati Hari Listrik Nasional yang Ke-76, PLN Berhasil Listriki 90 Desa Terpencil di NTT

PLN Gelontorkan Rp 134,9 Miliar untuk terangi 18.048 Kepala Keluarga (KK) NTT.

POS-KUPANG.COM - Dalam rangka Merayakan Hari Listrik Nasional yang ke-76, PLN melakukan penyalaan listrik perdana secara simbolis di Desa Kalali Kecamatan Fatuleu Barat Kabupaten Kupang, Kamis 28 Oktober 2021.

Penyalaan dilakukan General Manager PLN Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Timur Agustinus Jatmiko bersama Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe.

Keberhasilan menyalakan listrik bagi 90 desa yang tersebar di Provinsi Nusa Tenggara Timur ini dapat melistriki sebanyak 18.048 Kepala Keluarga (KK).

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Timur, Agustinus Jatmiko menyampaikan desa di seluruh NTT ada 3.353 Desa, dimana 3001 desa sudah berlistrik PLN dan 352 desa belum berlistrik PLN.

"Dulunya kami lihat Desa Kalali sudah ada listrik swasta, tapi belum dari PLN dan pada akhir April 2021 kami melakukan pemasangan jaringan dan hari ini PLN hadir, tolong dapat dimanfaatkan dengan baik dan digunakan untuk hal-hal yang produktif yang bisa mendorong perekonomian," tuturnya.

Acara penyalaan listrik perdana di Desa Kalali Kecamatan Fatuleu Barat Kabupaten Kupang, Kamis 28 Oktober 2021 oleh General Manager PLN Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Timur Agustinus Jatmiko bersama Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe.
Acara penyalaan listrik perdana di Desa Kalali Kecamatan Fatuleu Barat Kabupaten Kupang, Kamis 28 Oktober 2021 oleh General Manager PLN Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Timur Agustinus Jatmiko bersama Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe. (PLN NTT)

Wakil Bupati Kabupaten Kupang, Jerry Manafe menyampaikan, "Kami mengucapkan terima kasih kepada PT PLN (Persero), saat ini Amfoang sudah terang, Amfoang Tengah dan Selatan listrik juga sudah 24 jam menyala dimana sebelumnya hanya 12 jam. Jadi dulu masyarakat bilang kita mau foto copy harus malam hari sekarang sudah bisa kapan saja, kerja cepat dari PLN sungguh luar biasa."

Tambahnya, "PLN ini badan usaha milik negara, untuk di NTT, PLN fokus gimana masyarakat dapat listrik, jadi mohon seluruh kepala desa yang pertama dilakukan adalah kewajiban bapak/ibu untuk pasang listrik, di sini Desa Kalali menjadi contoh untuk penyalaan, jadi desa lain juga dapat segera menyala."

"Kedua hati-hati dalam penggunaan listrik, tolong bapak-mama Kabupaten Kupang seperti pohon kena jaringan, jangan lakukan sendiri, tunggu petugas PLN harus profesional dan seluruh warga harus mengizinkan kabel listrik lewat, dan ketiga mohon listrik ada dapat memajukan baik pendidikan, kesehatan, perekonomian untuk memajukan kesejahteraan," imbuhnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved