Breaking News:

Liga 1

Mutiara Hitam Banjir Kritik Pasca Kalah Beruntun, Pelatih Persipura Jacksen Akui Cemoohan Hal Wajar

Jacksen F Tiago tak bisa menutupi rasa kecewanya setelah Persipura Jayapura kalah 0-1 saat menghadapi Barito Putera pada pekan ke-9 Liga 1 2021-2022.

Editor: Ferry Ndoen
PT Liga Indonesia Baru
Pelatih Persipura Jacksen F Tiago menilai ada yang salah dengan para pemainnya dilapangan saat harus menelan kekalahan dari Arema FC dalam lanjutan pekan kelima Liga 1 Indonesia, Rabu (28/9/2021) Malam. (PT Liga Indonesia Baru) 

POS KUPANG.COM -  Jacksen F Tiago tak bisa menutupi rasa kecewanya setelah Persipura Jayapura kalah 0-1 saat menghadapi Barito Putera pada pekan ke-9 Liga 1 2021-2022.

Diketahui, Persipura Jayapura vs Barito Putera digelar di Stadion Moch. Soebroto Magelang, Senin (25/10/2021) malam.

Jacksen F Tiago menilai kegagalan pemain Persipura dalam mengantisipasi situasi set piece alias bola mati menjadi biang kekalahan.

“Lawan mampu memanfaatkan salah satu kelengahan kita dalam menjaga situasi set piece,” ujar Jacksen F Tiago yang pada masa lalu juga pernah menukangi Barito Putera.

Hasil kurang memuaskan saat menghadapi Barito Putera, menempatkan Persipura Jayapura ke dalam situasi yang semakin sulit.

Baca juga: Jualan di Event Semarak Peparnas XVI, Tresia Ohee Raup Penghasilan Rp 1 Juta Sehari

Kegagalan meraih tripoin atas Barito Putera membuat Persipura Jayapura belum beranjak dari zona degradasi. Tim berjulukan Mutiara Hitam berada di peringkat 17 klasemen Liga 1 2021 dengan raihan 5 poin.  

Jacksen F Tiago mengaku siap menerima konsekuensi dari rentetan hasil buruk yang diraih oleh Persipura. Mutiara Hitam selalu kalah dalam tiga laga terkini Liga 1. 

“Apa pun yang terjadi itu jelas, kalau konsekuensi apa pun kita siap menerima. Kita tahu bagaimana kita bekerja setiap hari untuk mendapat hasil positif. Tapi, sewaktu-waktu hasil tidak datang,” tutur sang pelatih asal Brasil.

“Kita harus tahu bahwa itu proses dalam sepak bola, itu hal yang wajar,” kata Jacksen F Tiago menambahkan.

Baca juga: Nasib Persipura Jayapura di Ujung Tanduk Degradasi Klasemen, Pemain PON XX Papua Diharapkan Gabung

 Tekanan yang diberikan kepada Persipura tentu akan semakin besar, terutama dari suporter. Sebab, hingga pekan 9 Liga 1 2021 bergulir, performa Persipura Jayapura masih belum meyakinkan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved