Breaking News:

Berita Ende

BBM di Kota Ende Habis, Petugas SPBU : Kami Bisa Apa?

Warga Kota Ende, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur ( NTT) dihebohkan dengan informasi yang beredar bahwa Stasiun Bahan Bakar Umum ( SPBU)

Penulis: Laus Markus Goti | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/LAUS MARKUS GOTI
SPBU Jl. Gatot Subroto Ende tutup, Kamis 28 Oktober 2021 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oris Goti

POS-KUPANG.COM, ENDE - Warga Kota Ende, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur ( NTT) dihebohkan dengan informasi yang beredar bahwa Stasiun Bahan Bakar Umum ( SPBU) di wilayah itu tutup, Kamis 28 Oktober 2021.

Pantauan POS-KUPANG.COM, SPBU di Jl. Gatot Subroto, benar, ditutup sementara. Jalan masuk dan keluar di SPBU tersebut, dipasang rantai, agar kendaraan tidak masuk ke area SPBU.

Koordinator, SPBU saat diwawancarai POS-KUPANG.COM, di ruang kerjanya, menyebut, SPBU ditutup akibat stok Bahan Bakar Minyak (BBM) habis. "Kalau di sini tutup, saya tidak tau di SPBU lain, silahkan cek," ungkapnya.

Dia mengatakan, SPBU Jl. Gatot Subroto ditutup sejak pagi tadi sejak pukul 08.00 Wita. "BBMnya habis, kami bisa apa. Kami hanya bisa menunggu pasokan BBM masuk ke sini baru bisa kami layani," ujarnya.

Baca juga: Stok BBM Habis, Pedagang Minta Pemerintah Bijaksana Sikapi Kehadiran Pedagang Eceran

Selain itu, SPBU di Jl. Wirajaya juga tutup. POS-KUPANG.COM lalu beberapa kali menghubungi Nuriva Joko Wibowo, Sales Branch Manager, III NTT, namun tidak dijawab.

Petugas di Depot Pertamina Ende, kepada POS-KUPANG.COM, menerangkan, membenarkan bahwa saat ini stok BBM habis. Pihaknya masih menunggu, pengiriman dari Maumere, Kabupaten Sikka.

Dia meminta agar namanya tidak disebutkan. "Nanti penjelasan oleh Pa Joko saja. Dia yang berhak memberi pernyataan ke media," ujar petugas tersebut.

Dampak dari habisnya BBM ini, banyak kendaraan umum, seperti Angkot, mogok. Sementara itu, BBM eceran di kios - kios masih tersedia. Sejumlah pedagang mengaku, BBM mereka masih tersedia karena sudah lebih dulu dibeli pekan lalu. (*)

Baca Berita Ende Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved