Breaking News:

Liga 1

PSIS Semarang Bermain Sangat Terbuka, Pemain Persib Bandung Serang Menikam Jantung Lawan

Persib Bandung memperpanjang rekor tak terkalahan dalam sembilan pertandingan terakhir Liga 1 2021/2022 usai berhasil menaklukan PSIS Semarang dengan

Editor: Ferry Ndoen
kompas.com/Suci Rahayu
Para pemain Persib Bandung seusai menang lawan Barito Putera. 

POS KUPANG.COM - Persib Bandung memperpanjang rekor tak terkalahan dalam sembilan pertandingan terakhir Liga 1 2021/2022 usai berhasil menaklukan PSIS Semarang dengan skor 1-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (26/10/2021).

Gol kemenangan Persib diciptakan Febri Hariyadi pada menit ke-60.

Kemenangan atas Laskar Mahesa Jenar membuat Maung Bandung menjadi satu-satunya tim yang belum merasakan kekalahan sepanjang musim ini. Selain itu, Persib juga menjadi tim pertama yang mengalahkan PSIS di Liga 1.

Tambahan tiga poin ini juga membuat Persib menggusur posisi Bhayangkara FC di puncak klasemen. Persib menyamai poin Bhayangkara yang berjumlah 19 namun unggul dalam selisih gol. Bagi PSIS Semarang, kekalahan atas Persib membuat posisinya turun ke peringkat ketiga dengan 18 poin.

Baca juga: Info Sport : Tim Tenis Lapangan Kursi Roda Papua Target Lima Medali Emas di Peparnas XVI

Pelatih Persib, Robert Alberts, sudah memperkirakan bahwa laga tersebut akan berjalan sangat ketat. Hal ini terbukti dari ngototnya permainan kedua tim untuk mencetak gol kemenangan.

"Mereka bermain secara positif football, kemudian mereka mempunyai chemistry yang bagus di antara pemain dan sejauh ini kami melihat mereka bagaimana bermain dengan kolektivitas," ujar Robert Alberts dalam sesi jumpa pers virtual, setelah pertandingan.

Di 15 menit awal, Robert menilai PSIS Semarang bermain sangat bagus. Bahkan, kata pelatih asal Belanda itu, PSIS bisa saja unggul 2-0 andai penyelesaian akhir yang dilakukan bisa lebih baik.

"Setelah itu kami mulai bisa mengembangkan permainan kami, kemudian kami mencoba tetap mempertahankan di babak kedua," katanya.

Baca juga: 24 Atlet untuk Berlaga di Peparnas XVI Papua, Pemkab Sleman: Optimis Target Tercapai

Mantan arsitek PSM Makassar ini senang di babak kedua para pemainnya mampu mempertahankan ritme permainan. Bahkan berhasil mencetak satu gol dan sukses mempertahankannya hingga berbuah tiga poin.

"Kita bisa melihat bagaimana setelah satu setengah tahun liga tidak berjalan sekarang mulai sedikit demi sedikit kualitas bisa ditampilkan dan itu perlu proses," ucapnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved