Breaking News:

Berita Manggarai Timur

Pemkab Matim Terus Tingkatkan Vaksinasi Bagi Masyarakat

Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur ( Pemkab Matim), Provinsi NTT, melalui Dinas Kesehatan Matim terus meningkatkan vaksinasi

Penulis: Kanis Jehola | Editor: Kanis Jehola
ISTIMEWA/POS-KUPANG.COM
Suasana persiapan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Manggarai Timur, Rabu (27/10/2021) 

Laporan wartawan POS-KUPANG.COM, Kanis Jehola

POS-KUPANG.COM, BORONG - Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur ( Pemkab Matim), Provinsi NTT, melalui Dinas Kesehatan Matim terus meningkatkan vaksinasi Astra Zeneka dosis I (satu)  bagi masyarakat yang belum mendapatkan jata vaksin. Kali ini, vaksin Astra Zeneka dosis 1 difasilitasi oleh Bank NTT.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Manggarai Timur, Jefrin Haryanto, dalam laporannya yang diterima POS-KUPANG.COM, Rabu (27/10/21), menyampaikan pesan Sekretaris Dinas Kesehatan Matim, Pranata Kristiani Agas di sela-sela kegiatan tersebut.

Kristina menjelaskan, Kabupaten Manggarai Timur saat ini masuk pada PPKM level 3. PPKM level tiga bukan karena cakupan kasus penyebaran virus Covid-19, namun karena cakupan vaksinasi kita yang masih rendah.

"Untuk turun ke PPKM level 2 syaratnya adalah cakupan vaksinasi dosis satu mencapai 50  persen dan cakupan vaksinasi untuk lansia mencapai 40 persen," katanya.

Baca juga: PPKM Manggarai Timur Turun Ke Level 2, Jefrin: Target Kita Akhir Bulan Sudah Level 1

Kristiani menjelaskan, untuk saat ini cakupan vaksinasi kita di Manggarai Timur sudah di angka 25 persen untuk dosis satu.

Sedangkan, lanjut Kristiani, vaksinasi untuk lansia, baru mencapai angka 17 persen. Hal inilah yang membuat Pemda Matim untuk terus mempercepat peningkatan cakupan vaksinasi.

"Kita bersyukur sekali Bank NTT hari ini membantu pemerintah daerah lewat serbuan vaksinasi massal 1000 dosis," katanya.

Kristiani mengungkapkan, untuk 1.000 dosis hari ini cakupannya terdapat di empat titik di antaranya, di Kantor Bupati Matim, di Kecamatan Borong, di kantor cabang Bank NTT Mano dan di kantor cabang Bank NTT Watu Nggong.

"Untuk Kecamatan Borong kami melayani 300 orang, di kantor Bupati Matim melayani 400 orang, di Bank NTT Cabang Mano 150 orang dan di Bank NTT Cabang Watu Nggong melayani 150 orang. Jadi, total masyarakat yang mendapatkan vaksinasi dosis 1 hari ini adalah 1.000 orang," katanya.

Kristiani berharap, dengan dilakukannya vaksinasi untuk 1.000 orang dari Bank NTT hari ini bisa meningkatkan cakupan vaksinasi bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Manggarai Timur.

Dalam waktu dekat, tambah Kristiani, Kabupaten Manggarai Timur akan kedatangan vaksin Vaizer ditargetkan sekitar 20.000 dosis.

"Pada prinsipnya, Pemkab Matim melalui dinas kesehatan terus berkomitmen manakala ketersediaan vaksinasinya cukup maka kami akan terus melayani masyarakat sampai ke desa-desa," jelasnya. (*/kas)

Baca Berita Manggarai Timur Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved