Breaking News:

Berita Kota Kupang

Danlanud El Tari Minta Pemkot Kupang  Bangun Jogging Track di Kawasan AURI

Danlanud El Tari, Marsma TNI Umar Fathurrohman, S.IP., M.Si.,M.Tr (Han), minta Pemerintah Kota Kupang membangun jogging track dan fasilitas publik di

Editor: Ferry Ndoen
foto: Dok. Prokompim
Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore (kiri) dan Danlanud El Tari, Marsma TNI Umar Fathurrohman, S.IP., M.Si.,M.Tr (Han) (kanan) 

Laporan reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Danlanud El Tari, Marsma TNI Umar Fathurrohman, S.IP., M.Si.,M.Tr (Han), minta Pemerintah Kota Kupang membangun jogging track dan fasilitas publik di kawasan Angkatan Udara Republik Indonesia (AURI) seputar Bandar Udara El Tari.

Marsma TNI Umar Fathurrohman, S.IP., M.Si.,M.Tr (Han) menyampaikan permintaan itu ketika bertemu Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore di Balaikota, Senin 25 Oktober 2021.

Dia mengatakan, TNI Angkatan Udara menyediakan lahan kosong kurang lebih 2 ha untuk rencana tersebut.

Menurut Danlanud yang baru bertugas di NTT sejak Mei 2021 lalu, ide itu muncul karena melihat tingginya animo warga Kota Kupang yang berolahraga di seputar kawasan Bandara El Tari.

Dia kuatir banyaknya warga yang menggunakan badan jalan untuk berolahraga bisa menimbulkan kecelakaan lalu lintas yang merugikan pengguna jalan dan warga yang berolahraga.

Karena itu dia menilai penting dibangun sebuah tempat khusus di seputar wilayah tersebut sebagai tempat bagi warga berolahraga. TNI AU telah menyediakan lahan kosong di kawasan itu untuk dibangun fasilitas tersebut.

Selain jogging track, Danlanud juga minta agar dalam kawasan tersebut dibangun fasilitas olahraga lainnya, seperti lapangan sepak bola dan voli serta rumah makan dan toko yang menjual oleh-oleh khas NTT.

Menurutnya, dengan itu bisa dikunjungi oleh wisatawan yang hendak berangkat melalui Bandara El Tari, karena letaknya yang strategis tepat sebelum pintu masuk ke Bandara El Tari.

Danlanud juga memastikan dukungan terhadap rencana  Pemkot Kupang membangun gerbang masuk Kota Kupang di kawasan Bandara El Tari, yang merupakan bagian dari upaya penataan kota dan pengembangan pariwisata.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved