Breaking News:

Liga 1

Persib Bandung Menang, Robert Alberts Berpaling Saat Luiz Eksekusi Penalti

Persib Bandung melakukan come back luar biasa pada pertandingan pekan kedelapan, seri kedua, Liga 1 2021/2022, menghadapi PSS Sleman, di Stadion Ma

Editor: Ferry Ndoen
Tribunnews/Muhammad Nursina) ()
Pemain Persib Bandung Mohammed Rashid merayakan gol ke gawang PS Sleman dengan pemain lain pada laga pekan kedelapan Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (22/10/2021) malam. 

POS KUPANG.COM - - Persib Bandung melakukan come back luar biasa pada pertandingan pekan kedelapan, seri kedua, Liga 1 2021/2022, menghadapi PSS Sleman, di Stadion Manahan, Solo, Jumat (22/10).

Sempat tertinggal 0-1 di babak pertama, Maung Bandung berhasil mengakhiri pertandingan dengan skor 4-2.

Gol Persib diciptakan oleh Wander Luiz melalui titik putih pada menit 55 dan sundulan kepala di menit 82. Mohammed Rashid kemudian mencetak brace atau dua gol dalam satu pertandingan pada menit 57 dan 62. Dua gol PSS diciptakan Nemanja Kojic pada menit ke-34 dan Irfan Jaya menit ke-86.

Kemenangan ini membuat Persib berhasil meneruskan tren kemenangan di dua pertandingan terakhir. Persib juga menjadi satu dari dua tim di Liga 1 yang belum pernah merasakan kekalahan bersama PSIS Semarang musim ini.

Baca juga: Saat Tari Jaipong Bergema di Stadion Manahan - Solo, Bomber Rashid Cetak Gol Persib ke Gawang PSS

Tambahan tiga poin membuat Persib untuk sementara duduk di peringkat kedua klasemen sementara Liga 1. Persib mengumpulkan 16 poin dan menempel ketat PSIS di puncak klasemen dengan selisih dua poin saja.

Dalam sesi jumpa pers setelah pertandingan, semalam, Pelatih Persib, Robert Alberts, mengakui bahwa pada awal-awal babak pertama, permainan anak asuhnya tidak seperti biasanya. Para pemain, kata Robert, tidak memiliki inisiatif untuk melakukan serangan serta aliran bola begitu lambat.

"Kami juga memainkan formasi yang berbeda untuk menghadapi PSS dan mengutamakan kecepatan, tapi tidak bekerja. Secara keseluruhan kami masih terlalu lambat," ujar Robert

Selain itu, Robert menilai PSS menerapkan taktik bertahan yang cukup bagus. Para pemainnya sempat merasakan kesulitan untuk membongkar pertahanan PSS yang dikomandoi oleh Mario Maslac.

Baca juga: Kirap Api Peparnas XVI Papua Diarak Dari Genyem hingga Finish di Stadion Mandala Jayapura

"Kami kecolongan karena kesalahan sendiri. Sleman bermain bertahan seakan menerapkan taktik 'parkir bus'. Mereka bermain menunggu kami di belakang," katanya.

Oleh karena itu, ketika jeda babak kedua, ujar Robert, ia menginstruksikan anak asuhnya agar lebih pintar dalam membongkar pertahanan PSS. Dia juga meminta agar lebih kuat dalam menguasai bola.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved