Breaking News:

Berita Kota Kupang

Romo Hiro Lantik Anggota Baru KMK St.Thomas Aquinas

Pastor moderator Keluarga Mahasiswa Katolik Keuskupan Agung Kupang (KMK KAK) Rd.Hiro Nitasae melantik dan mengukuhkan 55 anggota baru KMK St.Thomas.

Editor: Gordy Donofan
Pos-Kupang.Com/Gordy Donofan
Mahasiswa KMK St.Thomas Aquinas pose bersama di Gereja Agung Oelete Kupang, Sabtu 23 Oktober 2021. 

POS-KUPANG.COM – Pastor moderator Keluarga Mahasiswa Katolik Keuskupan Agung Kupang (KMK KAK) Rd. Hiro Nitsae melantik dan mengukuhkan 55 anggota baru KMK St.Thomas Aquinas FKM Undana Kupang.

Proses pelantikan dan pengukuhan bersamaan dengan misa penutupan kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB) di Gereja St.Gregorius Agung Oeleta Kecamatan Alak Kota Kupang, Sabtu 23 Oktober 2021.

Rd. Hiro dalam kotbahnya menyatakan penderitaan yang dialami orang-orang Galilea dianggap sebagai dosa.  Hal yang pertama yang harus dilakukan adalah bertobat.

Rd.Hiro berpesan agar sebagai mahasiswa Katolik tentu harus mengatur waktu untuk ikut berorganisasi. Selain itu harus melaksanakan tugas pokok sebagai seorang mahasiswa.

Suasana Mahasiswa KMK St.Thomas Aquinas saat pelantikan di Gereja Agung Oelete Kupang, Sabtu 23 Oktober 2021.
Suasana Mahasiswa KMK St.Thomas Aquinas saat pelantikan di Gereja Agung Oelete Kupang, Sabtu 23 Oktober 2021. (Pos-Kupang.Com/Gordy Donofan)

“Manajemen waktu menjadi hal yang penting dalam membangun suatu organisasi. Memilih Santo Thomas Aquinas maka harus memahami siapa itu St Thomas Aquinas dan seperti apa dia dalam filsafat dan teologi untuk berpegang dalam dirinya bukan hanya tentang pigura yang dibawa tetapi memahami wujud dari Thomas aquinas sebagai pelindung dari organisasi kita,’’ujarnya.

Sementara itu, Ketua panitia Ines Genoveva Hane dalam acara seremonial penutupan, menyebutkan kegiatan MPAB merupakan program wajib yang harus dilaksanakan oleh badan pengurus dalam satu tahun masa kepengurusan.

Kata Ines, ini dalam rangka kaderisasi serta melahirkan kader-kader KMK St.Thomas Aquinas yang berlandaskan, fraternitas, intelektualitas dan kekatolikan.

Ines menyebutkan MPAB tersebut digelar sejak Kamis 21 Oktober 2021dan peserta telah mendapatkan materi serta pelatihan dari sejumlah narasumber yang hadir.

Tamu Undangan saat ikut acara seremonial di aula Paroki Oeleta, Sabtu 23 Oktober 2021.
Tamu Undangan saat ikut acara seremonial di aula Paroki Oeleta, Sabtu 23 Oktober 2021. (Pos-Kupang.Com/Gordy Donofan)

Ines berharap agar ilmu yang diperoleh saat MPAB dapat berguna dalam kehidupan sehari-hari dan pada masa yang akan datang.

Sementara itu, perwakilan peserta , Stefania Clarita Prima Laku Loi, menyampaikan limpah terima kasih kepada badan pengurus, panitia, senior dan alumni serta narasumber selama MPAB.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved