Breaking News:

Berita Kota Kupang

Ombudsman RI Ajak Pemkot Kupang Kerja sama Soal Standar Layanan

Ombudsman RI melakukan kerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang terkait standar pelayanan untuk menyesuaikan dengan ketentuan undang

Editor: Ferry Ndoen
foto: Dok. Prokompim
pose bersama ombudsman dan Pemerintah Kota Kupang 

Laporan reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM | KUPANG -Ombudsman RI melakukan kerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang terkait standar pelayanan untuk menyesuaikan dengan ketentuan undang-undang yang berlaku.

Anggota Ombudsman RI Periode 2021-2026, Robert Na Endi Jaweng, S.IP., M.AP ketika bertemu Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore, Kamis 21 Oktober 2021 mengatakan hal itu.

Dia menjelaskan, poin penting yang menjadi konsen dari Ombudsman adalah pengajuan permohonan kerja sama antara Ombudsman RI dan Pemkot Kupang, terkait standar pelayanan.

Lebih utama pada layanan di Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kota Kupang yang kedepan perlu penyesuaian pada tingkat regulasi, karena berkaitan dengan UU Cipta Kerja.

" Konsen lain dari Ombudsman yaitu penyelesaian pelaksanaan survei kepatuhan untuk melihat sejauh mana instansi penyelenggara dalam memenuhi standart pelayanan," katanya.

Nantinya, sampel diambil dari sejumlah layanan yang diselenggarakan oleh  instansi penyelenggara layanan publik seperti perizinan, kesehatan dan pendidikan. Kemudian hasil dari survei tersebut sudah bisa diakses serta diumumkan pada akhir tahun 2021 ini oleh Ombudsman.

Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore, mengatakan, dalam upaya peningkatan standar pelayanan bagi masyarakat, Pemkot Kupang bersinergi  dengan Ombudsman.

Ombudsman diharapkan dapat menjadi garda terdepan dalam memantau serta memberikan masukan terkait pelaksanaan pelayanan publik pada instansi Pemerintah Kota Kupang.

Menurut Wali Kota Kupang, sinergitas yang dibangun antara Ombudsman dan pemerintah sangatlah perlu untuk mendorong etos kerja serta kedisiplinan ASN.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved