Breaking News:

Berita Pendidikan

SDN 2 Oebobo Melaksanakan Simulasi Menjelang Ujian ANBK

Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Oebobo melaksanakan simulasi jelang ujian  Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) yang akan dilaksanakan  November men

Editor: Ferry Ndoen

POS KUPANG.COM-  Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Oebobo melaksanakan simulasi jelang ujian  Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) yang akan dilaksanakan  November mendatang. Simulasi berlangsung selama dua hari dimulai tanggal 18-19 Oktober.

Peserta simulasi juga yang akan mengikuti ujian ANBK adalah para siswa kelas V yang terpilih  dan hasil seleksi dari kementrian pusat dengan jumlah 30 siswa utama  5 siswa cadangan. 

Serli Muni selaku ketua panitia saat ditemui media Pos Kupang menjelaskan, sebelum melaksanakan simulasi, beberapa waktu sebelumnya SDN 2 Oebobo melaksanakan bimbingan bagi para siswa tentang cara bagaimana menggunakan laptop. 

Baca juga: Hizbul Wathan Gempur Persis Tanpa Pengawalan, Begini Kedasyatannya

Hal ini agar para siswa tidak gugup saat ikut simulasi ataupun ujian nanti. Kendala yang sekolah hadapi adalah jaringan yang eror membuat proses simulasi mereka terhambat.

" Kalau untuk kendala yang paling dirasakan adalah jaringan internet yang lelet, sehingga proses simulasi juga terhambat. Memang ada kendala yang lain yaitu kurangnya fasilitas laptop, namun Sekolah sudah mengatasi hal itu. Jaringan yang kurang bagus itu yang sekarang jadi masalah", ujar Serli.

"Untuk pelaksanaan gladinya dimulai tanggal 28 Oktober, sedangkan ujian ANBK dimulai tanggal 15-20 November", lanjutnya.

Saat wawancara Serli juga menjelaskan tentang harapan Sekolah agar kendala yang mereka alami hari ini bisa diatasi sehingga saat ujian nanti tidak terhadi hal yang sama.

"Sebagai ketua panitia yang diberi kpercayaan menangani kegiatan ini, tentunya saya inginkan yang terbaik bagi muri-murid saya. Semoga saja nanti saat ujian dilaksanakan, jaringan internet tetap stabil sehingga para murid bisa mengikuti ujian dengan baik dan lancar", ungkap Serli.

Bukan hanya Serli, kepala sekolah SDN 2 Oebobo, Regina Aploegi S. Pd. MM, juga menyampailan harapannya mengenai kegiatan simulasi hari ini.

" Saya doakan yang terbaik buat siswa saya. Saya juga percayakan kegiatan simulasi ini pada bu Serli selaku ketua panitia dan rekan-rekan guru lainnya", ucap Regina.

Diakhir wawancara Regina menyampaikan beberapa hal mengenai pentingnya pendidikan bagi masa depan anak.

" Dimasa pandemi sekarang ini, orangtua harus lebih memperhatikan anak-anak mereka khususnya saat belajar. Jangan sampai karena pandemi dan anak- anak belajar dari rumah, orangtua malah menyuruh mereka untuk bekerja bukannya belajar.

Hal itu yang perlu saya tekankan kepada masyarakat yang memiliki anak-anak yang masih duduk dibangku Sekolah agar tetap memperhatikan kegiatam belajar mereka, karena pendidikan sangat penting bagi masa depan anak-anak", tutup Regina. *)

Laporan Mahasiswa Magang Pos Kupang, Wihelmina P.Apriliani
 

Berita Pendidikan Lainnya :

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved