Breaking News:

Berita Nagekeo

Jubir Satgas Covid-19 Nagekeo Bersama Istri Jalani Isoman 14 Hari

Silvester mengajak suapya tidak ragu untuk memeriksakan diri mereka apalagi ada gejala seperti batuk, pilek dan demam

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi | Editor: Rosalina Woso
Jubir Satgas Covid-19 Nagekeo Bersama Istri Jalani Isoman 14 Hari
istimewa
Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Nagekeo, Silvester Teda Sada.

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM, MBAY--Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Nagekeo, Silvester Teda bersama istrinya positif rapid test antigen Covid-19 berdasarkan hasil skrining yang dilakukan petugas kesehatan dari Puskesmas Danga, Sabtu 16 Oktober 2021.

"Pagi ini sekitar pukul 08:35 Wita saya dan ibu mendapat hasil positif pemeriksaan RT Antigen," ungkap Silvester kepada Pos Kupang, Sabtu 16 Oktober 2021 siang.

Silvester mengungkapkan, pemeriksaan tersebut dilakukan petugas Puskesmas Danga dalam tugas skrining Covid-19, karena sehari sebelum, kondisi fisiknya dan istri drop karena asam-asam, batuk, dan pilek.

Untuk mengetahui penyebab dan penanganan lebih lanjut, terkait Covid-19, ia melapor ke petugas kesehatan, dan akhirnya petugas turun melakukan pemeriksaan di rumah dengan hasil positif rapid test antigen.

Meski ia besama istri dinyatakan  positif rapid antigen, namun tiga orang rumah juga diperiksa dan hasil semuanya Negatif.

Baca juga: Tim Sandal Jepit Siap Sukseskan Pengukuhan Badan Pengurus Forkoma PMKRI Nagekeo

"Saat ini, kondisi saya dan ibu cukup stabil," ujarnya.

Sesuai dengan protap, jelas Silvester, ia bersama istri harus menjalani masa isolasi mandiri (Isoman) selama 14 hari ke depan di rumahnya yang beralamat di Kajulaki, Kelurahan  Mbay I, Kecamatan Aesesa.

"Mohon doa dan dukungannya, supaya masa isolasi dapat kami jalani dengan baik, dan semoga semuanya bisa kembali sehat dan normal," ungkapnya.

Kepada segenap warga di Kabupaten Nagekeo, Silvester mengajak suapya tidak ragu untuk memeriksakan diri mereka apalagi ada gejala seperti batuk, pilek dan demam.

Karena hasil pemeriksaan antigen sangat menolong penanganan diri lebih lanjut, sekaligus mencegah terjadinya penularan yang lebih masif di tengah warga.

Baca juga: Ke Marapokot Wakil Bupati Nagekeo Serahkan 200 Lembar Seng untuk SD Negeri Aegela

Silvester yang mengaku bahwa ia dan istri sudah divaksin mengajak masyarakat di Kabupaten Nagekeo supaya tetap mentaati protokol kesehatan covid-19. (*)

Berita Nagekeo Terkini

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved