Breaking News:

Berita NTT

Musda IV Partai Demokrat NTT - Leo Lelo Siap Jika Dipercayakan DPP 

Salah satu kandidat Calon Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi NTT, Leonardus Lelo menyatakan memimpin Partai Demokrat NTT

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/OBY LEWANMERU
Leonardus Lelo 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM, KUPANG -- Salah satu kandidat Calon Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi NTT, Leonardus Lelo menyatakan memimpin Partai Demokrat NTT jika dirinya dipercayakan oleh DPP.

Leo sapaan akrab Leonardus Lelo menyampaikan hal ini di sela-sela Musyawarah Daerah (Musda) IV Partai Demokrat NTT di Hotel Aston Kupang, Jumat 15 Oktober 2021.

Menurut Leo, Musda yang digelar itu tidak menentukan atau menetapkan siapa yang akan menjadi ketua, melainkan Musda sebagai forum menetapkan bakal calon ketua menjadi calon ketua.

"Musda ini menetapkan bakal calon menjadi calon, kemudian disampaikan ke DPP Partai Demokrat. DPP yang akan menentukan, karena itu, jika saya dipercayakan, maka saya siap," kata Leo.

Baca juga: Soal Musda Demokrat NTT, Ini Kata Beny K Harman

Dijelaskan, sebagai kader partai dirinya juga siap mengikuti ajang pemilihan ketua DPD.

"Dalam musda ini, karena kandidat ada dua orang, maka ditetapkan sebagai calon kemudian disampaikan ke DPP.  DPP akan menetapkan satu kandidat menjadi ketua setelah fit and proper test," katanya.

Dikatakan, dirinya juga sudah mendapatkan dukungan minimal 20 persen dari DPC, dan dukungan tersebut sudah diverifikasi oleh DPP, termasuk verifikasi terhadap dukungan ganda.

Ditanyai kapan DPP menetapkan ketua, ia mengatakan, sesuai peraturan organisasi jangka waktunya 14 hari,namun ini tergantung DPP.

"Jadi nanti ditentukan oleh tim tiga di DPP, yakni Ketua Umum, Sekjen dan Ketua Badan Pembina  Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK)," ujarnya.

Baca juga: Buka Musda Demokrat NTT, AHY: Konsolidasi, Harmonisasi dan Rekonsiliasi

Untuk diketahui Musda IV Partai Demokrat NTT dihadiri, Wakil Ketua Umum, Beny K. Harman dan beberapa pengurus DPP,  pengurus DPD, semua pimpinan DPC Partai Demokrat se-NTT.

Sementara Ketua Umum, Agus Harimurti Yudhoyono hadir secara virtual. (*)

Baca Berita NTT Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved