Breaking News:

Berita Belu

Kanwil Kemenkum HAM NTT Workshop Promosi Kekayaan Intelektual di Belu

Kanwil Kemenkum HAM NTT bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Belu menyelenggarakan workshop Promosi dan Diseminasi Kekayaan Intelektual Komunal

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Peserta workshop Promosi dan Diseminasi Kekayaan Intelektual Komunal Kabupaten Belu, di Gedung Betelalenok, Jumat 15 Oktober 2021. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM, ATAMBUA - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi NTT ( Kanwil Kemenkum HAM NTT) bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Belu menyelenggarakan workshop Promosi dan Diseminasi Kekayaan Intelektual Komunal Kabupaten Belu

Kegiatan ini bertempat di Gedung Betelalenok, Jumat 15 Oktober 2021. Kegiatan dibuka Asisten Pemerintahan Sekda Belu, Drs. Nikolaus Umbu Birri, MM didampingi Kepala Devisi Pelayanan Hukum dan HAM, Arfan Faiz Muhlisi dan Kadis Pariwisata Kabupaten Belu, Frederikus Edy Bere Mau. 

Hadir dalam kegiatan itu, Ketua dan Wakil Ketua Dekranasda Kabupaten Belu, Ny. Freni Indriani Taolin-Ny. Rinawati Perangin Haleserens, pimpinan OPD, pemerhati tenun, penggiat tenun. 

Sesuai laporan panitia, workshop ini bertujuan memperdalam informasi tentang kekayaan intelektual yang ada di Kabupaten Belu serta memperbaiki uraian deskripsi kekayaan intelektual Kabupaten Belu yang pernah didaftarkan di Kementerian Hukum dan HAM tahun 2019.

Baca juga: Kanwil Kemenkumham NTT - Pemda SBD Sepakat Implementasikan Pembangunan Hukum dan Ham

Pasalnya, dalam uraian deskripsi masih terdapat kekurangan-kekurangan yang harus dilengkapi. 
Untuk itu, diperlukan workshop bersama pemerintah daerah, penggiat tenun dan pemerhati. 

Kepala Devisi Pelayanan Hukum dan HAM, Arfan Faiz Muhlisi mengatakan, pihaknya siap memberikan dukungan kepada Pemkab Belu dalam menyusun perencanaan produk hukum dan hal lain yang dibutuhkan pemerintah daerah. 

Asisten Pemerintahan Sekda Belu, Nikolaus Umbu Birri dalam sambutannya mewakili Bupati Belu mengatakan, pemerintah menyambut baik kegiatan tersebut. 

Pemerintah juga berupaya melengkapi kekurangan-kekurangan yang ada termasuk membuat peraturan pemerintah (perda). (*) 

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved