Breaking News:

Berita Malaka

Kader Perindo Malaka Siap "Pasang Kuda-kuda" Songsong Pileg Serentak 2024

Perhelatan politik pemilu legislatif (Pileg) secara serentak dalam agenda nasional digelar pada tahun 2024. Menghadapi pileg ini maka jajaran pengurus

Editor: Ferry Ndoen
Ket foto : Edi Hayong.
Ketua DPW Partai Perindo NTT, Jonathan Nubatonis bersama pengurus DPD Perindo Malaka juga para kader foto bersama usai kegiatan di Betun, Jumat (15/10/2021). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edi Hayong

POS-KUPANG.COM I BETUN--Perhelatan politik pemilu legislatif (Pileg) secara serentak dalam agenda nasional digelar pada tahun 2024. Menghadapi pileg ini maka jajaran pengurus partai politik (Parpol) melakukan penguatan kepada para kader.

Khusus di Malaka, jajaran pengurus dan kader Partai Persatuan Indonesia (Perindo) mulai "pasang kuda-kuda" dengan langkah awal melakukan pendidikan politik. Target kursi yang bakal diperjuangkan minimal 3 kursi di DPRD Malaka dari 1 kursi yang ada sekarang.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perindo NTT, Jonathan Nubatonis saat memberikan penguatan kepada pengurus dan kader dalam Workshop pendidikan politik kader Partai Perindo Kabupaten Malaka, Jumat (15/10/2021) menyampaikan poin-poin pesan dan harapannya. 

Dikatakan mantan Senator DPD RI ini bahwa Partai Perindo pada Pileg lalu tidak tembus ke Senayan karena belum memenuhi syarat. Untuk itu, langkah yang dilakukan agar bisa lolos pada Pileg 2024 adalah melakukan  verifikasi faktual dan perkuat struktur partai hingga ke daerah-daerah.

Baca juga: Info Sport : Atlet NTT di PON XX Papua Merebut 5 Emas, 10 Perak dan 9 Perunggu

Hal inipun, kata Jonathan, pada tingkat DPW telah mengundang pengurus DPD untuk membahas strategi pemenangan pemilu pada Musyawarah Wilayah (Muswil) yang telah digelar di Kupang beberapa waktu lalu.

"Rekomendasi Muswil bahwa kita harus verifikasi faktual dan perkuat struktur. Menindaklanjuti hasil Muswil itu maka sekarang kita kumpulkan pengurus DPD dan kader untuk sosialisasikan strategi menghadapi pileg nanti," kata Jonathan.

Dikatakan Jonathan, menghadapi pileg 2024 nanti dimana terjadi persaingan antar partai merebut kursi, maka Perindo juga mempersiapkan kader terbaiknya. 

Saat ini, lanjutnya, program yang dilakukan adalah memberikan bekal pendidikan politik pada kader agar jangan menyerah dan harus optimis bahwa Perindo harus menjadi pemenang. Khusus di Malaka minimal bisa meraih 3 kursi sehingga ada ruang untuk bisa punya power dalam memperjuangkan aspirasi rakyat.

" Tugas pengurus dan kader Partai Perindo di Malaka harus bisa jadi  pemenang 50 persen ditambah 1. Selama ini di Indonesia belum ada partai yang seperti ini karena faktanya aggota minim di parlemen. Makanya yang terjadi adalah  kompromi kerja," tandas Jonathan. 

Dirinya meminta para pengurus dan kader Partai Perindo di Malaka "pasang kuda-kuda" untuk tetap konsisten berjuang untuk merebut simpati konstituen. 

Caranya adalah memberi kesan pada warga dengan tebar pesona nyata bukan janji-janji belaka. Perkuat jaringan keluarga dan jangan abaikan penguatan struktur dan persiapkan uang lazimnya budaya orang Timur untuk sirih pinang saat turun ke lapangan.

Sementara Ketua DPD Partai Perindo Malaka,  Frits Oemathan menyampaikan terima kasih kepada Ketua DPW Partai Perindo NTT yang rela hadir memberikan penguatan dan saran bagi para kader untuk siap bersaing di Pileg 2024.

Pendidikan politik yang sudah diberikan, kata Frits, akan menjadi bekal berharga dalam upaya memperkuat basis agar target mencapai kursi lebih dari 1 di DPRD Malaka bisa terwujud.(*)

Berita Malaka Lainnya :

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved