Breaking News:

Berita Flores Timur

Flores Timur Raih Juara II STBM Award 2021

Kabupaten Flores Timur (Flotim) meraih juara dua penghargaan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat ( STBM) Award 2021

Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/AMAR OLA KEDA
Bupati Flotim, Antonius Gege Hadjon pose bersama tim STBM Flotim usai mengikuti pengumuman STBM Award secara virtual di aula rumah jabatan bupati 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Amar Ola Keda

POS-KUPANG.COM, LARANTUKA- Kabupaten Flores Timur (Flotim) meraih juara dua penghargaan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat ( STBM) Award 2021 kategori DEMAND (STBM menjadi kebutuhan masyarakat) dari 78 kabupaten/kota di Indonesia.

Selain penghargaan STBM Award, kabupaten Flores Timur juga dinilai mempunyai capaian akses sanitasi tinggi. Pengumuman juara oleh tim penilai nasional ini dilakukan virtual, Jumat 15 Oktober 2021.

Bupati Flores Timur, Antonius Gege Hadjon mengatakan, dimasa kepemimpinannya ada 134 desa STBM yang tersebar di Flores Timur.

"Melalui program Gerakan Masyarakat (Germas) dan dukungan dari berbagai pihak maka desa STBM bisa terwujud," ujarnya kepada wartawan, Jumat 15 Oktober 2021.

Baca juga: Kabupaten Flores Timur Jadi Salah Satu Kandidat Terbaik Ajang STBM Award

Ia mengatakan, untuk mencapai ini, banyak sekali tantangan, karena STBM berkaitan dengan bagaimana merubah pola hidup masyarakat tentang hidup sehat. Tantangan berikutnya adalah pemenuhan kebutuhan hidup yang sehat.

"Sebelumnya saya ditanya kementerian bagaimana caranya sehingga peningkatan STBM di Flotim berjalan baik. Saya jawab, merubah polah hidup masyarakat cukup dengan pola kegembiraan. Kenapa demikian, jika bupati berkunjung ke desa itu pasti ada deklarasi STBM," katanya.

Ia menambahkan, untuk mencapai itu perlu membangun komunikasi yang baik mulai dari desa, bahkan sampai pada lingkungan terkecil yakni RT.

"Untuk memenuhi desa STBM harus dimulai dari desa," tandasnya. (*)

Baca Berita Flores Timur Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved