Breaking News:

Berita Pemprov NTT

Begini Penjelasan Direktur Pakan Terkait Konsumsi Telur Secara Nasional

Konsumsi ikan secara nasional, berada di kisaran 55,9 per kapita per tahun dari target 62 per kapita per tahun  konsumsi ikan.

Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/IRFAN HOI
Direktur Pakan Drh Agus Sunanto 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG -- Tingkat konsumsi telur secara nasional mencaoai 103 per kapita dalam setahun. Dibandingkan dengan negara Malaysia, per tahun 300 telur dikonsumsi tiap orang di negara tersebut.

Direktur Pakan Drh Agus Sunanto, usai kegiatan peringatan Hari Telur dan Ayam Nasional (HATN) di kantor gubernur NTT, Jumat 15 Oktober 2021, menyebut, telur dan ayam merupakan salah satu sumber protein yang perlu ditingkatkan khususnya warga Indonesia.

Menurutnya, telur dan ayam dilokal seharusnya bisa diberdayakan sehingga bisa menekan pengeluaran dalam membeli sumber protein, khususnya ayam dan telur.

Dia berharap adanya peningkatan protein dengan telur dan ayam. Untuk NTT, dia menyebut tidak hanya dari telur dan ayam tetapi juga dari sektor kelautan dan perikanan sebagai sumber protein.

Baca juga: Pemprov NTT Sampaikan Permohonan Maaf Kepada Susanti dan Angga Silitonga

Konsumsi ikan secara nasional, berada di kisaran 55,9 per kapita per tahun dari target 62 per kapita per tahun  konsumsi ikan.

Di NTT, kata Agus, adanya informasi bahwa akan membangun peteranakan. Menurutnya, hal itu sangat baik karena bisa didapat masyarakat dengan murah dan mudah.

Disisi lain, Agus tetap berharap adanya kemandirian dari masyarakat untuk bisa memelihara sendiri ayam. Baginya, dengan itu bisa mencukupi kebutuhan masyarakat itu sendiri.  (*)

Berita Pemprov NTT Terkini

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved