Breaking News:

Berita Nasional

Mabes Polri Tanggapi Usulan Fadli Zon Bubarkan Densus 88

Ramadhan menegaskan, Polri tidak akan mendengar usulan tersebut dan tetap akan bekerja untuk melakukan pemberantasan terorisme.

Editor: Agustinus Sape
Tribunnews.com
Politisi Partai Gerindra Fadli Zon. 

Mabes Polri Tanggapi Usulan Fadli Zon Bubarkan Densus 88

POS-KUPANG.COM, JAKARTA - Politikus Partai Gerindra Fadli Zon mengusulkan pembubaran tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri.

Mantan Wakil Ketua DPR RI itu menuding Densus 88 kerap melemparkan isu Islamofobia.

“Narasi semacam ini tak akan dipercaya rakyat lagi, berbau Islamifobia. Dunia sudah berubah, sebaiknya Densus 88 ini dibubarkan saja. Teroris memang harus diberantas, tapi jangan dijadikan komoditas,” tulis Fadli Zon melalui akun Twitter pribadinya @fadlizon, Selasa 5 Oktober 2021.

Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Ahmad Ramadhan, menanggapi usulan Anggota DPR, Fadli Zon tersebut.

Ramadhan menegaskan, Polri tidak akan mendengar usulan tersebut dan tetap akan bekerja untuk melakukan pemberantasan terorisme.

"Prinsipnya kita tetap bekerja, tetap melakukan tupoksinya untuk melakukan pemberantasan terorisme. Kita bergeming terhadap apa yang disampaikan, kita tetap bekerja."

"Kita tidak mendengar hal-hal terkait tersebut. Kita tetap melakukan upaya-upaya dalam hal pencegahan dan penegakan terorisme di Indonesia," tegas Ramadhan dalam tayangan video di kanal YouTube Kompas TV Selasa 12 Oktober 2021.

Baca juga: Fadli Zon & Andi Arief Angkat Bicara Soal Rocky Gerung, Desak Pemerintah Selidiki Klaim Sentul City

Ramadhan pun menjelaskan bahwa Densus 88 adalah organisasi di bawah Polri yang tujuannya melakukan kegiatan pencegahan, melakukan penegakan hukum tindak pidana terorisme.

Tak hanya itu, Ramadhan juga menyebutkan capaian Densus 88 dalam memberantas terorisme di Indonesia.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved