Breaking News:

Berita Sikka

Kepala Sekolah SMA Sint Gabriel Maumere Mengaku Siswa Belum Divaksin

Siswa SMA Sint. Gabriel Maumere saat ini meminta perhatian Tim Satgas Covid-19 di Kabupaten Sikka dan Pemkab Sikka

Penulis: Aris Ninu | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/ARIS NINU
SISWA-Siswa SMA Sint Gabriel Maumere sedang KBM tatap muka. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM, MAUMERE-Siswa SMA Sint. Gabriel Maumere saat ini meminta perhatian Tim Satgas Covid-19 di Kabupaten Sikka dan Pemkab Sikka guna membantu pelaksnaaan vaksin bagi siswa di sekolah tersebut.

Pasalnya, sampai sekarang ini sebagian besar siswa belum divaksin. Padalah vaksin bagi siswa sangat penting menimbang pelaksanaan KBM tatap muka sudah mulai digelar.

Harapan agar siswa di SMA Sint Gabriel Maumere divaksin ini disampaikan Kepala Sekolah SMA Sint Gabriel Maumere, Felix Wodon kepada POS-KUPANG.COM di Maumere, Jumat, 8 Oktober 2021 siang.

"Pada awal tahun ajaran 2021/2022 ini kami sudah terapkan pembelajaran tatap muka terbatas. Pembelajaran tatap muka terbatas ini dilaksanakan untuk mencegah terjadinya learning loss pada peserta didik. Karena sudah hampir satu tahun peserta didik melaksanakan belajar dari rumah.Namun sebagian besar peserta didik di SMA Sint Gabriel belum divaksin. Untuk kami mengharapkan program vaksinasi oleh Tim Satgas, Pemkab Sikka dan Kemendibudristek harus segera dituntaskan terutama bagi sekolah-sekolah yang peserta didiknya belum divaksin," ujar Felix.

Baca juga: 180 Siswa SMA Sint. Gabriel Maumere Sudah Selesai Ujian Akhir Sekolah, Simak Penjelasan Kepsek

Ia mengatakan, vaksinasi bagi siswa sangat penting dan harus dilakukan untuk menjaga imun peserta didik agar dapat melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas dengan aman.

Apalagi vaksin bagi siswa, ujarnya, harus menjadi perhatian pertama pemerintah agar KBM siswa bisa lancar di masa pandemi.

Untuk tenaga pendidik dan kependidikan di SMA Sint Gabriel Maumere, lanjutnya, ada sekitar 89% sudah divaksinasi secara mandiri.Namun sebagian belum divaksin.

"Maka itu kami terus mendesak dan mendorong pemerintah guna mempercepat vaksin bagi siswa SMA di Sikka terutama di SMA Sint Gabriel Maumere," paparnya. (*)

Baca Berita Sikka Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved