Breaking News:

PON Papua

Yudith Menang, Serlin Tersingkir

Yudith Maunino akhirnya melenggang ke babak semifinal cabang tinju setelah menang angka atas petinju Sulawesi Utara, Suzen Simangunsong

Penulis: Sipri Seko | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/SIPRI SEKO
Yudith Maunino berhasil mengalahkan lawannya, petinju Sulawesi Utara, Suzen Simangunsong dalam pertandingan di GOR Cendrawasih, Jayapura, Kamis 7 Oktober 2021. 

POS-KUPANG.COM, JAYAPURA – Yudith Maunino akhirnya melenggang ke babak semifinal cabang tinju. Dalam pertandingan di GOR Cendrawasih, Jayapura, Kamis (7/10), Yudith menang angka atas petinju Sulawesi Utara, Suzen Simangunsong.

Yudith sangat bahagia dengan kemenangan ini. Pasalnya, petinju asal Kabupaten Belu ini harus dua kali melakoni pertandingan baru bisa masuk ke babak semifinal. Sementara rekannya yang lain, hanya satu pertandingan.

“Saya memang sejak awal bertekad untuk bertanding dengan semua kemampuan terbaik. Ini semua berkat bimbingan dari tim pelatih kami selama ini,” kata Yudit yang mengatakan tetap optimis di pertandingan selanjutnya.

Di pertandingan lainnya, kemenangan Yudith tidak diikuti atlet NTT lainnya, Serlin Kase. Serlin harus takluk dari petinju senior asal Sulawesi Utara, Veronika Nicolaas.

Baca juga: Pesilat NTT Godelifa Lali Inna Lolos ke Final Tunggal Putri di PON XX Papua

Sejak ronde pertama Veronica yang mendapat dukungan dari suporter asal Manado menguasai jalannya pertarungan. Strategi yang diterapkan pelatih kepala Bonyx Saweho mampu dijalankan Veronica dengan baik.

Sebaliknya, Serlin terlihat tidak bermain lepas. Nama besar Veronica membuat Serlin nampak ragu untuk melepas pukulan. Meski di ronde ketiga, Serlin sempat memberikan perlawanan, namun pengalaman lebih yang dimiliki Veronika, membuat dia tidak bisa meraup poin mengejar ketertinggalannya.

Dengan hasil ini, sudah empat atlet tinju NTT yang tersingkir, yakni Sandu Calvin, Imaculatta Loda, Albert Taralandu dan Serlin Kase. Sementara atlet lain yang sudah lolos ke babak semifinal, yakni Anggelina Niis, Erni Ngongo, Yudith Maunino dan Mario Kali.

Baca juga: Tim Sepak Bola PON XX Papua Asal NTT Tiba di Kupang

Pada pertandingan, Jumat (8/10), NTT hanya akan menurunkan satu petinju, yakni Lucky Hari. Lucky yang akan bertanding di kelas Bantam 56 kg akan melawan petinju DKI Jakarta, Gil Mandagi.

Sementara itu, dari cabang kempo, sesuai jadwal akan dilakukan drawing atau undian pada Jumat (8/10). Pertandingan cabang kempo akan digelar di GOR STT Gidi, Kabupaten Jayapura, mulai Sabtu (9/10).

Sementara untuk atletik, sesuai jadwal yang diterima dari pelatih atletik NTT, Oliva Sadi, yakni Sabtu (9/10), Meri Paijo turun di nomor marathon. Dia mengatakan, semua atlet atletik asal NTT dalam kondisi sehat dan siap bertanding. (eko)

Berita PON Papua Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved